Superman Jadi Pencicip Makanan di Komik Baru Kodansha

Adi Styadi
Superman Kodansha Meshi

Superman, pahlawan super ciptaan DC Comic ini berkolaborasi dengan Kodansha dalam sebuah kisah baru yang berpusat pada waktu luang Superman mencicipi berbagai masakan enak di Jepang.

Bakal Dimuat di Majalah milik Kodansha

Komik ini digambar oleh Satoshi Miyakawa (Space Battleship Tiramisu) sebagai penulis, serta Kai Kitago (Mii Chanto Watashi, The Dog Returns) sebagai artist.

Dengan judul Superman VS Meshi: Superman no Hitori Meshi, komik ini akan dimuat di majalah Evening milik Kodansha.

Melalui situs resmi Evening, kolaborasi kedua perusahaan komik lintas negara ini dilangsungkan untuk “meningkatkan kemampuan masing-masing untuk menciptakan manga yang menarik”.

Kisah Superman X Gourmet ini akan mulai diserialisasikan pada 22 Juni 2021 lewat volume ke 14 Evening, serta lewat situs Comic Days milik Kodansha.

Superman VS Meshi ini merupakan project fase kedua dari kerja sama antara DC dan Kodansha. Sebelumnya, kedua perusahaan komik ini telah membawa cerita superhero DC ke Jepang.

Dimulai pada adaptasi manga Batman Ninja pada 2018, dan Batman: Justice Buster pada akhir 2020.

Pada Januari tahun ini, Kodansha kembali merilis manga spin-off Wanope Joker, yang menceritakan bagaimana musuh bebuyutan Batman tersebut harus mengurus Bruce Wayne yang tiba-tiba berubah menjadi bayi.

Manga ini juga ditangani oleh Satoshi Miyakawa sebagai penulis, sementara artnya ditangani oleh Keisuke Goto.

Komik Superman VS Meshi Juga Bakal Tampil di Pameran DC Tokyo

Untuk merayakan awal serialisasinya, Superman VS Meshi juga akan di featured dalam acara pameran DC Exhibition: Birth of a Superhero yang akan dilaksanakan di kota Roppongi, Tokyo pada 25 Juni 2021.

Seluruh karakter dari universe DC akan ditampilkan dalam pameran ini, mulai dari anggota-anggota Justice League seperti Superman, Batman, dan Wonder Woman. Hingga super-villain seperti Joker, Lex Luthor, dan Darkseid.

Dalam pameran, juga akan ditampilkan lebih dari 400 asset berharga milik DC. Mulai dari komik-komik lawas yang rilis pada tahun 80-an, hingga properti yang dipakai dalam film seperti kostum, kendaraan, replika gadget, dan masih banyak lagi.

Yutaka Sugiyama, producer sekaligus desainer dari action figure SHF pahlawan super DC akan hadir sebagai bintang tamu dalam pameran ini.