Season 2 Anime Made in Abyss Resmi Diumumkan

Adi Styadi
Season Kedua Made in Abyss

Season 2 anime Made in Abyss sempat menghadapi kendala pada proses produksinya. Proyek yang harusnya dikerjakan pada tahun lalu tertunda hingga 2021. Namun para penggemar tidak perlu khawatir, karena judul season kedua ini telah diumumkan. Sayangnya, waktu peluncuran season kedua ini lebih lama dari yang diperkirakan.

Judul Made in Abyss musim kedua resmi diumumkan

Anime Made in Abyss season 2 ini berjudul Made in Abyss: Golden Land of the Furious Sun. Dalam season ini, petualangan Riko, Reg, dan Nanachi akan berlanjut setelah pertemuan dengan Bondrewd. Melalui informasi Natalie, poster visual anime menampilkan yang kelihatan seperti dua karakter baru, dimana salah satunya serupa dengan Nanachi.

Made in Abyss pertama kali tayang pada tahun 2017, dan memperoleh respon yang positif. Walau memiliki gaya gambar yang sekilas kekanakan, bukan berarti kisah Made in Abyss adalah kisah bahagia. Dunia dark fantasy-nya sangan kejam dan menarik perhatian, bahkan untuk seorang Hideo Kojima. Setelah kesuksesan season pertama, dua film kompilasi dibuat pada tahun 2019 dan 2020, diikuti dengan sequel dalam bentuk film.

Film anime Made in Abyss: Dawn of The Deep Soul akhirnya mempertemukan para tokoh utama dengan Bondrewd. Orang yang paling dibenci oleh Nanachi. Barulah setelah pertemuan ini, kisah berlanjut pada season keduanya yang akan tayang tahun depan.

Film dan Season Pertamanya bakal ditayangkan Gratis

Abema, situs penyedia streaming video di Jepang, mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan film kompilasi anime Made in Abyss mulai 5 Mei. Kemudian, film anime Made in Abyss: Dawn of Deep Soul akan tayang pada 8 Mei secara independen. Sebagai tambahan, season pertama anime Made in Abyss akan disediakan secara gratis hingga 13 Mei dalam platform yang bersangkutan.

Sebelumnya Abema juga pernah menayangkan Made in Abyss dalam rangka menyambut golden week dan Hari Anak di Jepang. Selain itu, Non-non Biyori, Gochuumon wa Usagi Desu ka? dan Tensei Shitara Slime Datta-ken juga tayang pada rangka yang sama.

Dibuat oleh Akihito Tsukushi, manga Made in Abyss sudah rilis secara digital sejak 2012 di Web Comic Gamma. Hingga saat ini sudah ada 9 volume yang tersedia, dengan status cerita masih ongoing.