Pada Rabu (7/4), penerbit Kodansha telah mengumumkan sejumlah judul manga pilihan yang menjadi nomine untuk gelaran Kodansha Manga Awards 45th di tahun 2021 ini. Ada sebanyak 13 judul yang telah ditunjuk oleh komite untuk menjadi nomine di tiga kategori berbeda, yaitu Best Shounen Manga, Best Shoujo Manga, dan Best General Manga.

13 Judul Manga Dalam Nominasi Kodansha Manga Awards 45th

Berbagai judul manga populer memasuki daftar nominasi ajang penghargaan yang satu ini. Mulai dari Fire Force, Tensei Shitara Slime Datta Ken, hingga pemenang Manga Taisho Award tahun ini, Sousou no Frieren. Manga yang baru-baru ini memiliki adaptasi film live action, Honey Lemon Soda, juga menjadi nomine dalam Kodansha Manga Award ke-45.

Berikut adalah sejumlah judul manga yang menjadi nominasi dalam Kodansha Manga Award yang ke-45 berdasarkan masing-masing kategori.

Best Shounen Manga

Fire Force / Enen no Shouboutai Karya Atsushi Okubo

Fire Force Enen no Shouboutai 

Sousou no Frieren Karya Kanehito Yamada dan Tsukasa Abe

Sousou no Frieren

Tensei Shitara Slime Datta Ken Karya Taiki Kawakami

Tensei Shitara Slime Datta Ken

Blue Lock Karya Muneyuki Kaneshiro dan Yuusuke Nomura

Blue Lock

Best Shoujo Manga

Kurosaki-kun no Iinari ni Nante Naranai Karya Makino

Kurosaki-kun no Iinari ni Nante Naranai

Hananoi-kun to Yamai Karya Megumi Morino

Hananoi-kun to Yamai

Honey Lemon Soda Karya Mayu Murata

Honey Lemon Soda

Yubisaki to Renren Karya Suu Morishita

Yubisaki to Renren

 

Best General Manga

Aono-kun ni Sawaritai Kara Shinitai Karya Umi Shiina

kodansha manga awards 2021

Ase to Sekken Karya Kintetsu Yamada

kodansha manga awards 2021

Hakozume: Kouban Joshi no Gyakushuu Karya Miko Yasu

kodansha manga awards 2021

Futari Solo Camp Karya Yuudai Debata

kodansha manga awards 2021

Yuria Sensei no Akai Ito Karya Kiwa Irie

kodansha manga awards 2021

Semua manga yang menjadi nominasi Kodansha Manga Awards 45th di atas merupakan sekumpulan judul yang rilis dalam berbagai majalah manga asuhan Kodansha. Kodansha menyatakan bahwa mereka akan mengumumkan para pemenang di masing-masing kategori pada tanggal 13 Mei 2021 nanti.

Tentang Kodansha Manga Award

Kodansha Manga Award merupakan sebuah ajang penghargaan tahunan untuk sejumlah serial manga terbitan Kodansha. Ajang penghargaan ini telah berlangsung sejak tahun 1977, dengan kategori manga shoujo dan shounen terbaik.

Genre manga umum terbaik pertama baru diberikan pada tahun 1982. Genre shoujo dan shounen sempat menjadi satu kategori sebagai Best Children’s Manga pada 2003. Namun kedua kategori itu kembali hadir secara terpisah pada tahun 2015.

Pada tahun 2020 lalu, penghargaan Best Shounen Manga diberikan kepada Tokyo Revengers karya Ken Wakui. Adapun Blue Period karya Tsubasa Yamaguchi menjadi pemenang dalam kategori Best General Manga. Kemudian ada Boku to Kimi no Taisetsuna Hanashi (Our Precious Conversations) karya Robico memenangkan penghargaan Best Shoujo Manga dalam gelaran Kodansha Manga Award tahun lalu.

Nawala Karsa NK Kurio