Bikin Nagih! Inilah Sinopsis dan Info Penting Seputar Anime Akame ga Kill

Mau nonton Akame ga Kill? Simak sinopsis anime Akame ga Kill biar tahu ceritanya

Fida Zalfa L.Y.
Sinopsis Akame ga Kill
Karakter Akame dalam Akame ga Kill | FOTO: @ Youtube / TOHO animation チャンネル | EDIT: Fida Zalfa L.Y.

Akame ga Kill adalah salah satu anime populer. Tak heran banyak yang mencari sinopsis anime Akame ga Kill sebelum menjajal menontonnya.

Selain menggusung genre action dan fantasy, anime ini juga dibumbui gore, komedi, romansa, sedikit ecchi, dan emosi. Bisa dibilang paket lengkap, deh!

Walaupun judulnya Akame ga Kill, tetapi karakter utama di anime ini adalah Tatsumi, seorang laki-laki yang ahli menggunakan pedang.

Daripada penasaran, langsung saja simak sinopsis Akame ga Kill di bawah ini!

Sinopsis Akame ga Kill

Sinopsis Akame ga Kill
Ieyasu, Tatsumi, dan Sayo hendak menuju ibu kota | FOTO: Youtube / @ TOHO animation チャンネル | EDIT: Fida Zalfa L.Y.

Tatsumi, Sayo, dan Ieyasu memiliki mimpi besar untuk pergi ke ibu kota dan mendulang kesuksesan untuk memakmurkan desa mereka yang miskin.

Namun, dalam perjalanan, ketiganya terpisah. Tatsumi melanjutkan perjalanan seorang diri, bertemu Naga Tanah dan beberapa pemuda.

Pemuda-pemuda itu mewanti-wanti Tatsumi bahwa ibu kota tidak seindah yang dia dan teman-teman sedesanya bayangkan.

“Mereka manusia, tetapi jiwanya monster. Ibu kota penuh dengan orang-orang seperti itu.”

Akan tetapi, Tatsumi tidak peduli. “Aku tak boleh mundur lagi sekarang.” Dengan kata-kata sok kuat itu dia pun masuk ke ibu kota.

Lambat laun Tatsumi mulai mempelajari wajah ibu kota yang sebenarnya. Tampuk kekuasaan yang sebenarnya dipegang oleh Perdana Menteri yang kejam dan manipulatif.

Di ibu kota juga ada Night Raid, kelompok pembunuh yang menjadi momok ibu kota. Seperti namanya, mereka menyerang korban saat malam hari.

Night Raid dilengkapi dengan senjata kuat bernama Alat Kerajaan / Imperial Arms  / Teigu. Senjata ini berkisar mulai dari pedang, zirah, pengendali elemen, hingga teigu biologis.

Lambat laun, plot Akame ga Kill menyempit pada pertarungan antar-Teigu. Keadilan dan kebobrokan, persahabatan dan cinta, kematian dan bertahan hidup. Itulah Akame ga Kill.

Jajaran Staf dan Seiyuu yang Terlibat dalam Produksi

Sinopsis Akame ga Kill
Tatsumi dan Night Raid dalam key visual Akame ga Kill | FOTO: Twitter / @ akame_tv | EDIT: Fida Zalfa L.Y.

Dari sinopsis Akame ga Kill di atas, tentu kita telah “berkenalan” dengan beberapa karakter Akame ga Kill. Adapun seiyu yang terlibat antara lain sebagai berikut.

Souma Saitou sebagai Tatsumi, Kouji Takahashi sebagai Ieyasu, Mikako Komatsu sebagai Sayo.

Terdapat juga karakter lain, yaitu Satomi Akesaka sebagai Esdeath dan Kōji Ishii sebagai Perdana Menteri Honest.

Kemudian dari faksi Night Raid antara lain Sora Amamiya sebagai Akame, Yukari Tamura sebagai Mine.

Selain itu ada Yuu Asakawa sebagai Leone, Risa Mizuno sebagai Najenda, Mamiko Noto sebagai Shelle, Yoshitsugu Matsuoka sebagai Lubbock, dan Katsuyuki Konishi sebagai Bulat.

Adapun para staf antara lain Tomoki Kobayashi sebagai sutradara, Makoto Uezu sebagai komposisi seri, dan Yoshito Takamine sebagai Art Director.

Taku Iwasaki bertanggung jawab atas musik dan Kazuhisa Nakamura atas desain karakter.

Tentang Akame ga Kill

Sinopsis Akame ga Kill
Volume 1 manga Akame ga KILL! ZERO, Akame ga Kill, dan Hinowa ga CRUSH! | FOTO: amazon.com / Takahiro, Tetsuya Tashiro, Kei Toru dan strelka | EDIT: Fida Zalfa L.Y.

Akame ga Kill merupakan serial manga buatan Takahiro (cerita) dan Tetsuya Tashiro (gambar). Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.

Pada Kamis (22/12/2016) manga ini tamat dengan jumlah total 15 volume. Takahiro (cerita) dan Kei Toru (gambar) membuat manga prekuel Akame ga Kill dengan judul Akame ga KILL! ZERO.

Akame ga KILL! ZERO fokus pada kehidupan Akame sebelumnya sebagai pembunuh profesional di kekaisaran. Pada Januari 2018 manga ini tamat dengan jumlah total 10 volume.

Takahiro juga membuat manga baru bersama strelka dengan judul Hinowa ga CRUSH! Manga ini akan tamat pada 25 Agustus mendatang dengan jumlah total 8 volume.

Selain menginspirasi anime dengan jumlah total 24 episode, Akame ga Kill juga memiliki animasi flash pendek dengan judul Akame ga KILL! Gekijou.

Bagaimana? Semakin tertarik ingin menonton setelah membaca sinopsis anime Akame ga Kill? Anime Akame ga Kill dapat ditonton di platform Bstation secara premium.