Quantcast

Beranda » Pop Kultur » 3 Buzzwords Anime Populer yang Sering Kita Dengar di Pertengahan 2020

3 Buzzwords Anime Populer yang Sering Kita Dengar di Pertengahan 2020

Kalian pasti pernah mendengar buzzwords atau ucapan kalimat dari anime populer dan menirunya karena dianggap keren dan lucu. Yabaidesu ne☆

Karakter pada suatu anime memiliki cara sendiri agar menjadi unik dan berbeda dari yang lain. Misalnya saja cara pengucapan diakhiri dengan desu atau ekusupurosiooon yang merupakan buzzwords atau ucapan yang menjadi ciri khas dirinya. Memasuki pertengahan 2020 para otaku Jepang telah memilih buzzwords atau ucapan kalimat populer pada karakter anime.

Buzzwords seperti apa yang menjadi populer dikalangan para otaku di Jepang? Yuk, kita cari tahu bersama!

3 Buzzwords Anime Populer di Pertengahan 2020

Sebuah situs asal Jepang bernama Gadget Tsuushin membuat sebuah voting untuk mencari “Buzzwords anime populer di pertengahan 2020”. Hasilnya pun menarik dan sudah bisa ditebak buzzwords dari anime apa yang menjadi juaranya.

Ada banyak nominasi dari anime yang berbeda telah diumumkan, namun saya akan menjelaskan 3 urutan teratas yang menjadi juaranya. Apa saja itu? Ini dia hasilnya!

Posisi 3: Housou Enki/Pengumuman Ditunda (放送延期)

Untuk posisi 3, pihak Gadget Tsuushin terpaksa menunda dulu pengumuman pemenangnya karena kendala pandemi COVID-19 atau Virus Corona di Jepang. Namun mereka mengumumkan nominasi-nominasi 3 urutan keatas yang kemungkinan akan mengambil posisi ini. Mereka adalah:

  1. Kakushigoto/かくしごと (Kakushigoto)
  2. Uruotchau/潤っちゃう (Nekopara)
  3. Kokusaku Yuri Anime/国策百合アニメ – Kokudo Yuri-in/国土百合院 (Asteroid in Love)
  4. Kanshō fuka ni taerarenai/鑑賞負荷に耐えられない (Made in Abyss: Dawn of the Deep Soul)
  5. Oishī yatsudedesu/おいしいやつです (Show By Rock!! Mashumairesh!!?)
  6. Daikon/大根 (Toilet-bound Hanako-kun)
  7. Ikiriakuma/イキリアクマ (Dropkick on My Devil!)
  8. O hī-sa-sama/おひいさま (In/Spectre)
  9. Muzuiyo/ムズイヨ (22/7)
  10. N baba n n ban n ba/んばばんばんば (Seton Academy: Join the Pack!)
  11. Nōnai kaigi/脳内会議 (My Next Life as a Villainess: All Routes Lead to Doom!)

Posisi 2: Yabai desu ne ☆/ヤバイですね☆ (Princess Connect! Re:Dive)

Buzzwords Anime Populer 2020 Princess Connect

Posisi ke-2 dipimpin oleh sang princess yang selalu merasa kelaparan 24 jam non stop, dia adalah Pecorine. Di anime Princess Connect! Re:Dive, Pecorine selalu mengucap kalimat ini dimanapun dan kapanpun. Sampai teman satu guild-nya bernama Kyaru sampai kesal dan selalu melakukan tsukkomi boke dengan Pecorine. Yabai desu ne ☆

Posisi 1: XX no kokyū /◯◯の呼吸 (Kimetsu no Yaiba)

Buzzwords Anime Populer 2020 Mizu no Kokyuu Kimetsu no Yaiba

Dan posisi pertama diraih oleh anime yang sangat populer dan sampai saat ini hype para penonton menunggu kehadiran film dan season 2. Anime tersebut adalah Kimetsu no Yaiba.

Seperti kalian ketahui, para Demon Slayer di serial anime ini memiliki teknik pernapasan yang menjadi teknik utama mereka. Setiap karakter memiliki elemen-elemen mereka sendiri dan selalu diakhir dengan XX no kokyū. Buzzwords ini sangat populer bagi kalangan otaku dan mereka selalu meniru cara teknik pernapasan ini.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian sering mengucap buzzwords atau kalimat populer yang saya sebutkan diatas? Saya yakin belakangan ini kalian pasti mengucapkan kalimat yabai desu ne atau mizu no kokyū. Jangan malu, karena saya sendiri juga sering mengucapkannya, lho!

Loading...