Tayang 2023, Ini Dia Visual Terbaru dari Record of Ragnarok Season 2!

Pertarungan antara dewa dan manusia belumlah usai! Siapakah yang akan mendapatkan poin dalam Record of Ragnarok season 2 kali ini?

Shuumatsu no Valkryie Season 2
©アジチカ・梅村真也・フクイタクミ/コアミックス, 終末のワルキューレⅡ製作委員会

Pada Senin (20/6), Akun Twitter resmi anime Record of Ragnarok melepas visual terbaru dari Shuumatsu no Valkyrie Season 2. Dalam visual kali ini menampilkan siapa saja yang akan hadir dalam season 2 Shuumatsu no Valkyrie.

Selain itu, anime ini terkonfirmasi akan tayang secara terbatas di Netflix pada tahun 2023 mendatang.

Dalam visual, Brunhilde berada di sebelah kiri, sementara Zerofuku, Buddha, Hercules, Jack the Ripper, Shiva, dan Raiden Tameemon di sebelah kanan.

Bagi pembaca manganya sendiri tentunya sudah akan tahu siapa yang akan melawan siapa. Namun, dalam episode terakhir di season 1 penonton sudah mengetahui siapa yang akan bertanding selanjutnya.

Masih dengan Staf Produksi yang Sama

Visual Shuumatsu no Valkryie Season 2
Visual perdana untuk anime Shuumatsu no Valkyrie 2. | ©アジチカ・梅村真也・フクイタクミ/コアミックス, 終末のワルキューレⅡ製作委員会

Sutradara dari anime Shuumatsu no Valkryie ini adalah Ookubo Masao. Kemudian untuk naskahnya sendiri masih digarap Anthony Pannetto dan Fudeyasu Kazuyuki yang menggarap komposisinya.

Kawashima Hisashi, Akahori Shigeo, dan Satou Masaki kembali menggarap desain karakter dan Matsumoto Yukihiro menjadi pengarah fotografi.

Untuk editing akan di bawah pengawasan Tan Ayako, begitu pula dengna Yamaguchi Shinobu yang jadi pengarah seni.

Ebina Yasunori akan menjadi pengawas suara bersama Tajabasgu Yasuharu yang menggarap musiknya.

Serta studio yang menggarap anime ini juga masih dengan Studio Graphnica.

Untuk Seiyu beberapa karakter terbaru sendiri masih belum ada konfirmasi seperti Jack, Hercules, Buddham, Raiden, dan Zerofuku. Namun, berikut ini adalah seiyu yang akan kembali hadir di anime ini.

Info resmi terdapat, Sawashiro Miyuki (Daki dalam Kimetsu no Yaiba) masih akan menyuarakan sang valkyrie Brunhilde, kemudian Suzuki Tatsuhisa masih terdaftar sebagai seiyu dari dewa Shiva.

Seiyu senior Takagi Wataru akan menyuarakan dewa dari mitologi Yunani, Zeus, didampingi oleh Suwabe Junichi (Shang Bu Huan dalam Thunderbolt Fantasy) berperan sebagai Hermes, dan dewi asmara Yunani Aphrodite tersuarakan oleh Tanaka Rie (Treyni dalam TenSura).

Kami sendiri masih belum mendapatkan informasi apakah Suzuki Tatsuhisa akan kembali tergantikan dalam seri satu ini seperti di Tokyo Revengers atau tidak. Kami sendiri berharap kalau tidak terjadi penggantian seiyu kembali.

Tentang Shuumatsu no Valkryie

©アジチカ・梅村真也・フクイタクミ/コアミックス, 終末のワルキューレⅡ製作委員会

Record of Ragnarok atau Shuumatsu no Valkyrie merupakan manga aksi fantasi terbitan Tokuma Shoten lewat majalah manga Comic Zenon.

Manga ini merupakan karya penulis Takumi Fukui dan Shinya Umehara, dan Ajichika sebagai desainer. Manga tersebut hingga kini telah beredar sebanyak 14 volume berbentuk tankobon.

Kemudian, manga ini bahkan sempat masuk ke Indonesia di bawah nama m&c yang sudah sampai tujuh volume.

Berikut adalah sinopsis dari seri ini.

Para dewa dunia—dari Yunani hingga Norse hingga mitologi Hindu—berkumpul setiap seribu tahun untuk membuat satu keputusan penting: apakah akan memusnahkan umat manusia atau tidak.

Akibat keegoisan manusia, dewan dengan suara bulat memilih untuk menghancurkan semua manusia. Tapi sebelum dekrit itu berdiri, Brunhilde, salah satu dari 13 Valkyrie Valhalla, menyela pertemuan itu untuk memberi umat manusia kesempatan untuk bertahan hidup.

Brunhilde mengusulkan ide untuk membuat Ragnarok, sebuah peristiwa di mana 13 prajurit manusia terkuat bertarung melawan 13 dewa dalam pertandingan satu lawan satu.

Meskipun cobaan itu jadi olokan para dewa, sang demigod memanfaatkan harga diri mereka dan memaksa mereka untuk membuat kesepakatan.

Namun, Brunhilde sendiri harus merekrut pahlawan terkuat sepanjang sejarah seribu tahun umat manusia dan membimbing mereka menuju kemenangan sebelum mereka menemui ajal mereka.

Secara konsep sendiri, anime ini bukanlah memiliki konsep yang paling baru, sudah banyak anime yang memiliki konsep serupa. Hal yang membuat anime ini sendiri sangat menarik adalah bagaimana mangaka mengintepretasikan setiap karakter dalam seri ini.