Tensei Shitara Slime Datta Ken Dapat Adaptasi Film Anime

Nadia Theresa Johari
anime tensei shitara slime datta ken

Pada Selasa (21/9), akun Twitter resmi dari pihak produksi anime Tensei Shitara Slime Datta Ken (That Time I Got Reincarnated as a Slime) mengumumkan bahwa anime tersebut akan mendapatkan adaptasi film anime. Sebuah video teaser untuk adaptasi film anime tersebut juga telah dirilis.

Rencananya, film anime Tensei Shitara Slime Datta Ken akan segera tayang pada musim gugur 2022 mendatang. Hingga saat berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lengkap mengenai sutradara dan staf dari film ini.

Sinopsis

Tensei Shitara Slime Datta Ken bercerita mengenai kehidupan Satoru Mikami, seorang pegawai kantoran biasa berusia 37 tahun yang bekerja di Tokyo. Di tengah kesibukannya, saat bertemu dengan seorang kolega, ia ditusuk oleh seorang penyerang misterius.

Ketika dirinya sadar, ia telah bereinkarnasi menjadi sesosok slime di sebuah dunia yang baru. Di saat yang sama, ia menyadari bahwa ia memiliki kekuatan bernama “Predator” yang memungkinkannya untuk memakan segala sesuatu serta meniru penampilan dan kemampuannya. Setelah bertemu dengan sesosok Storm Dragon bernama Veldora Tempest, ia diberi nama Rimuru Tempest.

Dengan kekuatan barunya, Rimuru mulai mendapatkan kepercayaan dan banyak teman dari Great Jura Forest. Ia juga ditunjuk sebagai pemimpin mereka dan menciptakan sebuah negara baru bernama Tempest. Bersama teman-temannya, Rimuru banyak berjumpa dengan makhluk baru, baik yang ingin menjadi kawannya ataupun lawannya.

Tentang Tensei Shitara Slime Datta Ken

tensei shitara slime datta ken

Tensei Shitara Slime Datta Ken atau That Time I Got Reincarnated As a Slime merupakan serial light novel bergenre fantasi dan isekai yang ditulis oleh Fuse. Serial ini pertama kali diterbitkan terlebih dahulu secara daring di situs Shousetsuka ni Narou (Let’s Become Novelists) dari tahun 2013 hingga 2016.

Serial ini baru diterbitkan secara fisik oleh Micro Magazine melalui GC Novels. Kali ini, light novel karya Fuse mendapatkan ilustrasi dari Mitz Vah dan telah dirilis sejak Mei 2014 hingga sekarang. Saat ini, Tensei Shitara Slime Datta Ken telah memiliki 18 volume tankoubon dan 2 novel ekstra.

Adaptasi anime untuk Tensei Shitara Slime Datta Ken membuatnya menjadi semakin terkenal. Anime Tensei Shitara Slime Datta Ken disutradarai oleh Yasuhito Kikuchi dan Atsushi Nakayama serta diproduksi oleh studio animasi Eight Bit. Serial ini telah ditayangkan sejak Oktober 2018 hingga September 2021 dengan 48 episode dan 5 OVA.