Penulis manga Hataraku Saibou Code Black dan Hataraku Saibou Lady, Shigemitsu Harada akan berkolaborasi dengan penulis dan mangaka dari Taboo Tatoo, Shinjiro.

Taboo Tatoo merupakan manga yang serialisasinya selesai pada Juni 2017 lalu. Karya kedua mangaka ini akan berjudul Shinyaku Kani Kosen (The Crab Cannery Ship: New Testament) dan merupakan reboot dari novel lawas tahun 1929.

Majalah Young Animal rilisan Hakusensha mengumumkan berita ini pada volume 11 majalah mereka. Selain itu, Shinjiro sendiri melalui akun Twitternya, mengunggah illustrasi yang kemungkinan menjadi desain karakter yang akan muncul dari serial ini.

Shinyaku Kani Kosen akan memulai debutnya pada Young Animal edisi ke 12 pada bulan Juni.

Seri Asli Kani Kosen Pernah Dilarang di Jepang

Karya yang akan ditangani oleh kedua penulis manga ini aslinya berasal dari novel yang terbit pada tahun 1920. Serial aslinya juga sudah diterjemahkan dalam bahasa Inggris, dengan cetakan paling barunya berjudul The Crab Cannery Ship.

Dikarang oleh Takiji Kobayashi. Kani Kosen bercerita tentang buruh, dan memiliki muatan yang kental terhadap ideologi komunis. Walau pemerintah sempat melarang peredarannya, novel ini telah terjual sebanyak lima belas ribu kopi.

Kani Kosen bercerita tentang sekelompok nelayan kepiting yang menerima perlakuan kerja yang buruk. Tokoh utama novel ini merupakan orang-orang dengan latar belakang masalah berbeda.

Mereka bersatu atas solidaritas dan melawan atasan yang memperlakukan mereka dengan buruk. Sementara, itu Shinnyaku Kani Kosen garapan Harada dan Shinjiro belum mengumumkan sinopsis maupun karakter orisinalnya.

Karya-karya Kedua Mangaka

hataraku saibou black
FOTO: Hataraku Saibou Black Twitter

Harada sebelumnya menulis manga spin-off untuk Hataraku Saibou (Cells at Work!) karya Akane Shimizu. Beliau menulis cerita untuk Hataraku Saibou! Code Black dan Hataraku Saibou Lady. Keduanya rilis di bawah nama Kodansha. Sementara Shinjiro, telah menyelesaikan Taboo Tatoo pada tahun 2017, setelah sebelumnya mendapat adaptasi anime tahun 2016.

Shinjiro juga mengerjakan versi komik dari light novel Fate/Zero karangan Gen Urobuchi pada tahun 2017. Karya-karyanya yang lain adalah Kamen Rider Amazons Gaiden: hotarubi, dan Shumatsu no Nosferatu. Keduanya juga sudah selesai masa serialisasinya

Nawala Karsa NK Kurio