Setelah sekian lama manga Cells At Work! hiatus, Kodansha umumkan bahwa serialisasi manganya akan segera berakhir. Belum diketahui sebab pasti mengapa manga tersebut memutuskan untuk mengakhiri ceritanya setelah tidak tampil pasca penayangan animenya.

Manga Cells At Work! Akan Segera Tamat

cells at work visual art manga

Mainichi Shimbun melalui portal pop kulturnya, Mantan Web, mengemukakan bahwa majalah manga dari Kodansha, Sirius, umumkan bahwa Cells At Work! (Hataraku Saibou) akan berakhir Februarii. Dengan ini, manga tersebut akan berjumlah sebanyak enam jilid yang telah diterbitkan di Jepang di bawah penerbit Kodansha.

Untuk kisah terakhirnya nanti, manga Saibou akan mengangkat serangan virus corona COVID-19 dalam dua bagian. Tidak diketahui sekelumit ceritanya, meskipun manga tersebut telah menjalani hiatus selama tiga tahun.

Sirius akan terbitkan jilid terakhir untuk manga kehidupan sel tubuh pada Februari 2021, pasca serialisasi di majalah tersebut berakhir.

Bersamaan dengan Penayangan Anime

Di saat yang bersamaan, manga diatas akan kembali diterbitkan dengan dua adaptasi animenya, yaitu Hataraku Saibou musim kedua dan Hataraku Saibou Black (Cells At Work Black). Kedua judul anime berlainan setting ini akan tayang pada Januari mendatang.

Hataraku Saibou musim kedua belum diterangkan lagi soal inti dari cerita yang akan disajikan. Menurut trailer cuplikan yang telah diunggah oleh media sosial resminya, pendekatan cerita dari volume 5 dan seterusnya akan ditampilkan dalam musim terbarunya nanti.

Sedangkan untuk Saibou Black masih akan sejalan cerita dengan manga aslinya, yang mengangkat kondisi tubuh yang tidak terawat. Dalam anime ini, Black akan menyajikan beberapa karakter representasi dari sel-sel tubuh yang hidupnya bertolakbelakang dari tubuh manusia yang sehat, memberikan kesan seinen nantinya.

Musim kedua Hataraku Saibou dan episode perdana Saibou Black akan ditayangkan secara bersamaan pada 9 Januari.

Mengenai Cells At Work!

hataraku saibou 2 visual

Hataraku Saibou adalah manga karya Akane Shimizu yang diserialisasikan dalam majalah manga bulanan, Sirius, pada Maret 2015. Manga tersebut telah terbit dalam format tankobon sebanyal lima volume, sebelum memasuki masa hiatus tahun 2018. Kepopuleran seri manga ini melahirkan tujuh versi spin-off manga dengan digambarkan oleh artis mangaka ternama untuk masing-masing judul, diterbitkan di beberapa majalah manga penerbit Kodansha.

Adaptasi animenya telah tayang pada (7/7/18) silam sebanyak 13 episode, ditambah satu episode tambahan untuk versi Blu-Ray. Anime ini diproduksi oleh studio david production. Versi rilisan Indonesia-nya sendiri telah diterbitkan oleh penerbit m&c! yang tersedia sebanyak tiga volume untuk saat ini.

Nawala Karsa NK Kurio