Pada Jumat (14/8), melalui kanal YouTubenya, Aniplex US merilis trailer terbaru dari anime adaptasi manga spin-off Hataraku Saibou, yakni Hataraku Saibou Black, atau dalam bahasa Inggrisnya, Cells At Work! CODE BLACK. Dalam trailer yang dilengkapi subtitle bahasa Inggris tersebut, ditampilkan beberapa cuplikan dari serial anime ini.

Aniplex ungkap detil terbaru melalui trailer-nya

Sebelumnya, telah diumumkan pula sejumlah seiyuu yang akan berpartisipasi dalam serial spin-off Hataraku Saibou yang akan mulai mengudara pada Januari 2021 mendatang. Junya Enoki akan menyuarakan karakter Sel Darah Merah, Yoko Hikasa akan menyuarakan Sel Darah Putih, dan Kenjiro Tsuda akan berpartisipasi sebagai narator.

Serial Hataraku Saibou Black yang akan berfokus pada pekerjaan para sel dalam tubuh yang tidak sehat ini akan digarap oleh sutradara Hideyo Yamamoto dan diproduksi oleh studio animasi Liden Films. Ada pula staf lainnya seperti Hayashi Mori yang bertugas sebagai series composer, Eiji Abiko sebagai desainer karakter, dan Yugo Kanno dipercaya sebagai komposer yang menangani musik dalam serial ini.

Tentang Hataraku Saibou Black

serial anime hataraku saibou black

Anime Hataraku Saibou Black, atau Cells at Work! CODE BLACK, merupakan spin-off dari manga Hataraku Saibou yang ditulis oleh Shigemitsu Harada dan diilustrasikan oleh Issei Hatsuyoshi. Serial manga ini telah diterbitkan oleh penerbit Kodansha dalam majalah manga Weekly Morning dan telah mendapat enam volume tankobon.

Jika Hataraku Saibou berfokus pada pekerjaan para sel dalam tubuh yang sehat, Hataraku Saibou Black sebaliknya; serial manga yang satu ini berfokus pada pekerjaan para sel dalam tubuh yang tidak sehat akibat gaya hidup yang kurang baik. Karena si pemilik tubuh menjalani gaya hidup yang tidak sehat, sel-sel dalam tubuhnya harus bekerja lebih keras agar si pemilik tubuh dapat tetap sehat.

Selain Hataraku Saibou Black, Hataraku Saibou juga memiliki beragam spin-off lainnya, seperti Hataraku Saibou: Bacteria at Work yang berfokus pada kehidupan bakteri baik dan jahat dalam tubuh manusia, Hatarakanai Saibou tentang sel darah merah yang tidak mau bekerja, Hataraku Saibou: Friend, Hataraku Saibou: Keishouban, dan Hataraku Saibou: Lady.

Nawala Karsa NK Kurio