Dalam edisi ke-18 dari majalah manga Shounen Jump yang diterbitkan pada Senin (5/4), chapter terakhir dari serial manga Honomieru Shounen (Phantom Seer) karya Tougo Goto dan Kento Matsuura telah berakhir. Serial ini telah dinyatakan akan mencapai klimaksnya pada volume ke-18 ini.

Sebagai gantinya, majalah manga Shounen Jump telah mempersiapkan dua serial manga baru untuk dirilis pada dua edisi mendatang. Kedua manga tersebut adalah Ao no Hako karya Kouji Miura dan Amenofuru yang digarap oleh Ippon Takegushi dan Santa Mitarashi.

Dua manga baru bertema romansa dan olahraga akan dirilis

manga baru shounen jump

Dari kedua manga di atas, manga yang akan terbit lebih dulu di edisi majalah Shounen Jump selanjutnya adalah Ao no Hako. Serial manga ini dideskripsikan sebagai manga romansa bertema coming-of-age dan berlatar di sebuah tim basket perempuan. Sebuah premis untuk serial ini juga telah dirilis oleh para staf editorial.

“Gimnasium di pagi hari. Cerita coming of age dengan senior di tim basket wanita sekarang…”

Ao no Hako akan terbit pada edisi ke-19 dari Shounen Jump yang akan terbit pada 12 April mendatang. Sementara itu, manga Amenofuru yang masih belum diketahui secara detail mengenai sinopsis ceritanya akan diterbitkan pada edisi ke-20 dari Shounen Jump. Edisi ke-20 ini akan terbit pada 19 April 2021.

Tentang Honomieru Shounen

manga baru shounen jump

Honomieru Shounen atau Phantom Seer adalah sebuah serial manga bergenre aksi dan horor yang ditulis oleh Togo Goto dan diilustrasikan oleh Kento Matsuura. Serial ini diterbitkan dalam Weekly Shounen Jump milik penerbit Shueisha dari Agustus 2020 hingga 5 April 2021. Saat ini, Honomieru Shounen telah memiliki dua volume tankobon.

Serial ini berkisah mengenai Iori Katanagi, seorang shaman yang terbiasa menangani berbagai hal misterius dan aneh. Namun, Katanagi sangat malas dan tidak termotivasi dalam melakukan pekerjaannya. Pertemuannya dengan seorang gadis bernama Riku Aibetsu membantu Katanagi untuk mencari seorang musuh lama.

Mengenal Shounen Jump, majalah manga legendaris

manga baru shounen jump

Hampir semua penggemar anime dan komik Jepang di seluruh dunia tidak asing dengan nama Shounen Jump atau Weekly Shounen Jump. Majalah manga shounen mingguan yang diterbitkan oleh penerbit Shueisha ini dikenal karena menghadirkan berbagai manga yang berkualitas dan memiliki cerita yang seru. Tidak heran jika banyak manga dalam majalah ini telah mendapatkan adaptasi anime dan menjadi semakin terkenal.

Edisi pertama dari majalah ini terbit pada 1 Agustus 1968. Sejak saat itu, majalah Weekly Shounen Jump pun merebut hati banyak pembaca dengan sejumlah manga di dalamnya. Majalah ini telah terjual sebanyak 7,5 miliar kopi sejak 1968 dan menjadikannya sebagai best-selling comic magazine. Pada 2019, Weekly Shounen Jump bahkan telah memiliki rata-rata sirkulasi sebesar 1,6 juta kopi per minggunya.

Dewasa ini, Weekly Shounen Jump telah melebarkan sayapnya di ranah publikasi digital. Pada September 2014 lalu, pihak Shounen Jump merilis aplikasi Shonen Jump+ yang menghadirkan berbagai manga Shounen Jump ke dalam bentuk digital dan dapat dibaca kapan saja oleh para pembaca di Jepang. Aplikasi Manga Plus yang berbahasa Inggris juga mereka rilis untuk para penggemar manga Shounen Jump di berbagai negara lainnya.

Nawala Karsa NK Kurio