Pada Senin (29/3), edisi ke-17 dari majalah manga Weekly Shonen Jump milik penerbit Shueisha mengumumkan bahwa serial manga Black Clover akan mendapatkan adaptasi film anime.

Black Clover Telah Resmi Mendapatkan Sebuah Adaptasi Film Anime

film anime black clover

Dalam rangka menyambut pengumuman adaptasi film anime ini, Shueisha juga merilis sebuah visual terbaru dari Black Clover. Ilustrasi tersebut menggambarkan Asta yang tengah tersenyum dan pengumuman adaptasi film anime Black Clover di sebelahnya. Sebuah poster visual juga telah dirilis untuk menyambut film animenya.

Shueisha menyatakan bahwa detail terkait perilisan film anime ini akan diberitahukan kemudian.

Informasi Lanjut

Adaptasi anime Black Clover disutradarai oleh Tatsuya Yoshihara sampai dengan episode 152 dan Ayataka Tanemura dari episode 153 hingga sekarang. Studio Pierrot sebagai studio yang memproduksi adaptasi anime ini.

Adapun para staf lainnya yang terlibat dalam produksi serial ini adalah Kazuyuki Fudeyasu sebagai supervisor skrip, Itsuko Takeda sebagai desainer karakter. Ada juga Kumiko Tokunaga sebagai sub-desainer karakter, dan Minako Seki sebagai komposer musik.

Adaptasi serial anime dari Black Clover sendiri rilis pertama kali pada Oktober 2017. Awalnya, serial ini hanya memiliki 51 episode. Namun akhirnya memiliki season 2 rilis pada Oktober 2018 dan telah tayang sebanyak 52 episode.

Black Clover juga telah mendapatkan season 3 yang tayang pertama kali pada Oktober 2019. Perilisan serial anime ini sempat tertunda karena penyebaran COVID-19, namun berlanjut dari Juli 2020 hingga sekarang.

Anime Black Clover akan segera berakhir pada hari Selasa mendatang (30/3) dengan episode ke-170. Kabarnya, episode terakhir dari Black Clover akan memiliki sebuah pengumuman penting untuk para fans.

Tentang Black Clover

film anime black clover

Black Clover merupakan sebuah serial manga bergenre fantasi dan petualangan karya mangaka Yuuki Tabata. Black Clover rilis di majalah manga Weekly Shonen Jump milik penerbit Shueisha dari Februari 2015 sampai sekarang. Hingga saat ini, serial ini telah memiliki 27 volume tankobon.

Black Clover bercerita mengenai Asta dan Yuno, sepasang sahabat dengan kemampuan yang berbeda, namun memiliki mimpi yang sama. Meski keduanya sama-sama tumbuh di panti asuhan, mereka punya potensi yang berbeda, Asta terlahir dengan tidak memiliki kemampuan mengolah Mana dan sihir.

Sementara Yuno adalah seseorang yang berbakat, memiliki kemampuan sihir yang luar biasa, dan dapat mengendalikan sihir angin. Mereka memiliki mimpi yang sama, yaitu menjadi Wizard King selanjutnya. Karena itu, mereka sama-sama berjuang dan memiliki persaingan untuk mencapainya.

Nawala Karsa NK Kurio