Kapusdimas UPN Jawa Timur Pantau Kegiatan KKN Terpadu di Ngoro

Pengurus UPN Veteran Jawa Timur memantau aktivitas Kuliah Kerja Nyata Terpadu yang digelar di Kecamatan Ngoro

Naufal Alfarizy
KKN Terpadu UPN Veteran Jawa Timur

Baru-baru ini, Kapusdimas UPN Veteran Jawa Timur, Zainal Abidin Achmad dan Kepala LPPM UPN Veteran Jawa Timur, Yenni Wuryandari beserta staf LPPM melakukan kunjungan KKN Terpadu di Kecamatan Ngoro.

Salah satu tugas utama perguruan tinggi sebagaimana terdapat dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian ini menjadi sangat penting dalam rangka memperteguh relevansi keilmuan yang dikaji dengan realitas sosial.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi dan diikuti oleh mahasiswa tingkat akhir yang telah memenuhi persyaratan akademik.

Melalui KKN diharapkan misi pengabdian masyarakat dapat berjalan secara maksimal.

Kunjungan tersebut diadakan guna memantau kegiatan mahasiswa KKNT di Kecamatan Ngoro sekaligus menjalin komunikasi dengan mitra desa yang di tempati mahasiswa KKNT UPN Veteran Jawa Timur.

Salah satu kegiatan dari acara tersebut adalah perwakilan mahasiswa KKNT diajak bercerita kepada LPPM UPN Veteran Jawa Timur, banyak evaluasi dan motivasi dari LPPM untuk membangkitkan kembali semangat Mahasiswa KKNT.

Salah satu yang arahan dari LPPM UPN Veteran Jawa Timur adalah diharapkan Mahasiswa KKN Terpadu bisa menjaga dan menjunjung nama baik UPN “Veteran” Jawa Timur.

Kunjungan ini sekaligus presentasi hasil KKNT yang berjalan selama 2 bulan lebih, apresiasi diberikan oleh LPPM untuk mahasiswa KKN Terpadu atas hasil yang dibilang cukup memuaskan.

Pada akhir kegiatan dilakukan pemberian plakat atas rasa terimakasih kerjasama mitra desa, untuk membangun tali silaturahmi dan diharapkan bisa bekerja sama di kedepannya.