Pada hari Selasa (9/3) lalu, tim produksi anime Non Non Biyori melalui laman resminya mengumumkan bahwa mereka akan berkolaborasi dengan Komunitas Palang Merah Jepang di Kanagawa dalam kegiatan donor darah.

Akan digelar di Kanagawa selama satu bulan

Kegiatan donor darah, yang bekerjasama dengan franchise anime Non Non Biyori tersebut, akan digelar selama lebih dari 40 hari. Kolaborasi tersebut dimulai pada hari Senin (15/3) depan hingga akhir April (30/4) 2021.

Setidaknya terdapat delapan tempat donor darah yang akan terlibat dalam kolaborasi antara Komunitas Palang Merah Jepang di prefektur Kanagawa dan Non Non Biyori. Tempat tersebut yakni:

  • Ruang Donor Darah Stasiun Yokohama (Pintu Keluar Timur, diseberang pelabuhan)
  • Ruang Donor Darah Stasiun Yokohama (Pintu Keluar Barat)
  • Yokohama Leaf Blood Donation Room (横浜Leaf献血ルーム)
  • Kawasaki Luffron Blood Donor Room (かわさきルフロン献血ルーム)
  • Futamatagawa Blood Donation Room (二俣川献血ルーム)
  • Mizonokuchi Blood Donation Room (みぞのくち献血ルーム)
  • Cross Wave Shonan Fujisawa Blood Donation Room (クロスウェーブ湘南藤沢献血ルーム)
  • Hon Atsugi Blood Donation Room (本厚木献血ルーム)

Dapat voucher spesial, dapat ditukar dengan Postcard

Non Non Biyori Palang Merah jepang Kanagawa
Gambar Kartu Pos dan Clear File Non Non Biyori edisi kolaborasi dengan Palang Merah Jepang di Kanagawa | FOTO: nonnontv.com

Menariknya, bagi para pendonor yang telah mendonorkan darah, ataupun plasma darahnya ke tempat donor darah yang ada diatas, berhak mendapatkan satu buah clear file edisi spesial. Jumlah clear file tersebut sangat terbatas, yakni hanya untuk 1500 orang pertama yang mendonorkan darahnya.

Selain itu pendonor juga mendapatkan satu voucher khusus untuk penukaran post card Non Non Biyori. Voucher tersebut dapat ditukarkan di empat toko Animate yang ada di kawasan prefektur Kanagawa. Penukaran voucher tersebut terbuka hingga tanggal 2 Mei 2021, di toko Animate berikut:

  • Animate Yokohama Bible (アニメイト横浜ビブレ)
  • Animate Kawasaki (アニメイト川崎)
  • Animate Fujisawa (アニメイト藤沢)
  • Animate Marui Family Ebina (アニメイトマルイファミリー海老名)

Tentang Anime Non Non Biyori

Non Non Biyori

Anime Non Non Biyori sendiri merupakan adaptasi anime dari seri manga Jepang yang dikarang oleh Atto dan diilustrasikan oleh dirinya juga. Seri manga tersebut pertama kali dirilis ke dalam majalah Monthly Comic Alive terbitan Media Factory sejak bulan September 2009.

Untuk versi anime, Non Non Biyori sendiri dirilis pertama kali pada bulan Oktober tahun 2013 dan berhasil menyelesaikan sebanyak 12 episode. Selain itu, perusahaan Sentai Filmworks sendiri ternyata sudah memiliki lisensi anime Non Non Biyori sejak Season 1 hingga akan dilisensikan kembali untuk Season 3.

Sinopsis Non Non Biyori

Non Non Biyori Season 3

Kisah anime ini diawali dari kisah yang terjadi di desa kecil yang bernam Asahigaoka. Tempat ini tidak memiliki kenyamanan dan sangat memungkinkan untuk dimanfaatkan oleh penduduk kota setempat. Toko-toko memiliki jarak beberapa mil jauhnya dan salah satu sekolah di sana hanya memiliki lima orang siswa saja.

Seorang siswa kelas lima yang berasal dari Tokyo, Hotaru Ichijo, pindah ke salah satu sekolah yang berada di desa Asahigaoka. Dirinya mau tidak mau harus beradaptasi di kehidupan pedesaan dengan teman-temannya di sana.

Perjalanan hidup Hotaru dengan teman-temannya terus berlanjut hingga anime ini akan menembus musim ketiganya. Perusahaan lisensi anime Sentai Filmworks berhasil kembali memegang kendali salah satu lisensi dari anime Non Non Biyori.

Nawala Karsa NK Kurio