Sebuah perusahaan perizinan anime asal Amerika Serikat yang berbasis di Houston, Texas, Sentai Filmworks, mengumumkan informasi terbaru. Perusahaan lisensi ini telah berhasil mendapatkan lisensi anime Non Non Biyori Season 3 yang akan dirilis pada musim dingin tahun 2021.

Sentai Filmworks Dapatkan Lisensi Anime Non Non Biyori Season 3

Sentai Filmworks akan menayangkan anime Non Non Biyori Season 3 ini di berbagai negara. Mulai dari Amerika Serikat, Kanada, Inggris Raya, Irlandia, Finlandia, Swedia, Norwegia, Denmark, Australia dan Selandia Baru. Selain itu negara Afrika Selatan, negara-negara Skandinavia, Belanda, Kepulauan Aland, Portugal, Spanyol, hingga Amerika Latin juga mendapatkan penayangan anime ini dari Sentai Filmworks.

Untuk perilisan perdana dari anime Non Non Biyori Season 3 sendiri, akan dirilis pada tanggal 10 Januari 2021 di Jepang melalui TV Tokyo dan TV Aichi. Setelah penayangan di TV tersebut, baru disusul oleh TV Osaka , BS TV Tokyo , hingga AT-X.

Tentang Anime Non Non Biyori

Anime Non Non Biyori sendiri merupakan adaptasi anime dari seri manga Jepang yang dikarang oleh Atto dan diilustrasikan oleh dirinya juga. Seri manga tersebut pertama kali dirilis ke dalam majalah Monthly Comic Alive terbitan Media Factory sejak bulan September 2009.

Untuk versi anime, Non Non Biyori sendiri dirilis pertama kali pada bulan Oktober tahun 2013 dan berhasil menyelesaikan sebanyak 12 episode. Selain itu, perusahaan Sentai Filmworks sendiri ternyata sudah memiliki lisensi anime Non Non Biyori sejak Season 1 hingga akan dilisensikan kembali untuk Season 3.

Sinopsis Cerita

Non Non Biyori Season 3

Kisah anime ini diawali dari kisah yang terjadi di desa kecil yang bernam Asahigaoka. Tempat ini tidak memiliki kenyamanan dan sangat memungkinkan untuk dimanfaatkan oleh penduduk kota setempat. Toko-toko memiliki jarak beberapa mil jauhnya dan salah satu sekolah di sana hanya memiliki lima orang siswa saja.

Seorang siswa kelas lima yang berasal dari Tokyo, Hotaru Ichijo, pindah ke salah satu sekolah yang berada di desa Asahigaoka. Dirinya mau tidak mau harus beradaptasi di kehidupan pedesaan dengan teman-temannya di sana.

Perjalanan hidup Hotaru dengan teman-temannya terus berlanjut hingga anime ini akan menembus musim ketiganya. Perusahaan lisensi anime Sentai Filmworks berhasil kembali memegang kendali salah satu lisensi dari anime Non Non Biyori.

Penulis: Ida Bagus Indra Dewangkara

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio