Bagi kalian yang sudah menggunakan sosial media sejak sekitar tahun 2009 silam pasti mengenal gambar ini. Tidak sedikit juga netizen pada masa itu menggunakan gambar bergaya chibi dengan nuansa Emo tersebut sebagai foto profil akun mereka.

Pemilik Gambar Emo Menceritakan Pengalamannya Saat Itu

Tahun yang bersamaan dengan merebaknya trend Emo membuat gambar ini semakin dikenal banyak orang, membuat gambar ini memberikan kenangan tersendiri bagi mereka yang pernah mengikuti trend tersebut.

Beberapa dari kalian pasti masih penasaran dengan siapa orang yang menggambar gambar ikonik tersebut. Lebih dari satu dekade berlalu, akhirnya pemilik gambar tersebut telah ditemukan.

Melalui akun Instagram-nya @reniedraws mengunggah resolusi tinggi dari gambar tersebut dan mengakui bahwa gambar tersebut dibuat oleh dirinya pada tahun 2006 silam.

https://www.instagram.com/p/CDXT6Oyj3H3/

Dalam unggahan tersebut, dia menyadari bahwa selama ini gambar yang ia buat jauh hari masih populer hingga saat ini, khususnya di netizen berbahasa Spanyol. Lalu seseorang menyarankan dirinya untuk mengunggah gambar aslinya di akun tersebut.

Dia pun berencana akan membuat versi redraw dari gambar tersebut, dan berharap netizen akan menyukai versi redraw sebagaimana netizen menyukai gambar aslinya.

Populer di Masanya

Dalam postingan Fan Page Know Your Meme Indonesia yang juga mengunggah foto tersebut, bisa dilihat dari kolom komentarnya bahwa tidak sedikit netizen asal Indonesia yang memiliki kenangan tersendiri dengan gambar tersebut.

Kebanyakan netizen mengaku bahwa saat pertama kali menggunakan sosial media seperti Friendster dan Facebook. Mereka juga sempat menggunakan gambar tersebut sebagai foto profilnya.

Reaksi Netizen Terhadap Gambar Emo Legendaris

Seperti pada komentar seorang netizen bernama Fandhi yang mengaku pernah memakai gambar tersebut sebagai foto profilnya setelah melihat album “Foto Profil” pada akun miliknya.

komentar seorang netizen

Pernah make pas jaman” dulu banget.

Selain itu, masih banyak netizen lainnya yang menceritakan kenangan masa lalunya terkait gambar tersebut. Ada juga yang bersyukur akhirnya bisa menemukan pemilik asli gambar tersebut.

“Yaampun zaman aku SD pas masih emo emoan,” Farhan.

“akhirnya bisa tidur dengan tenang selama 10 tahun lebih lamanya surfing di internet,” Owen.

Nawala Karsa NK Kurio