Broadcasted by Galau Jikan FM

Baru Rilis Single Kedua, VTuber Moona Raih Sejuta Subscriber!

Seno Triadi
moona sejuta subcriber header
© 2016 Cover Corp.

Kabar gembira sekaligus membanggakan untuk para penggemar Virtual YouTuber! Pada hari Selasa, (22/2) lalu, Moona Hoshinova dari hololive Indonesia akhirnya resmi menjadi VTuber di Indonesia pertama yang menembus angka 1 juta subscribers. Cewek kuliahan virtual ini baru saja menjadi Virtual YouTuber dengan subscriber terbanyak di dunia nomor 30 saat ini, dan merupakan yang nomor 1 di Indonesia dan juga Asia Tenggara.

Moona adalah anggota hololive Indonesia (VTuber group di bawah naungan hololive production, yang memiliki lebih dari 60 juta fans di seluruh dunia), generasi pertama dengan debut perdananya yang dirilis pada 11 April 2020.

Ia tak hanya memiliki banyak fans dari Indonesia saja, tapi juga dari mancanegara seperti Jepang dan negara-negara berbahasa Inggris di Asia, Amerika dan Eropa.

Untuk merayakan 1 juta subscribers yang berhasil dijangkaunya hampir 2 tahun sejak debut Moona dirilis, Moona ingin membuat rangkaian acara spesial khusus merayakan momen ini.

Ia rencananya akan menghibur penonton selama 24 jam non-stop di YouTube pada bulan Maret mendatang.

Dalam acara 24 jam tersebut nantinya Moona ingin melakukan ragam hal menarik yang pastinya akan sangat berkesan untuk semua penggemarnya dari banyak belahan dunia.

Moona juga dikenal sebagai VTuber yang berbakat dalam bernyanyi terutama genre pop rock dan ballad.

Setiap bulannya Moona mengadakan streaming khusus karaoke di channelnya yang diberi nama #MoonUtau, atau dalam bahasa Jepang artinya “Sang Bulan Bernyanyi”.

Februari 2021 lalu, ia pertama kali merilis lagu originalnya dalam bahasa Jepang, Ai no Chiisana Uta yang kini telah ditonton lebih dari 3 juta kali di YouTube dan 800 ribu kali di Spotify.

Kepopuleran High Tide Pasca Rilis

Pada ulang tahunnya Selasa (15/2)  lalu, ia mengeluarkan lagu original ke-2 dengan judul ‘High Tide, yang banyak diperbincangkan di komunitas VTuber belakangan ini.

Hal ini dikarenakan genrenya yang tak banyak dijumpai di industri VTuber dan juga animasi video klip atau music video-nya yang luar biasa seru dan menarik untuk disimak.

Berbeda dengan lagu pertamanya yang bertema ballad dan cinta, single ‘High Tide’ yang artinya ‘Pasang Tinggi atau gelombang air pasang’ dalam bahasa Indonesia ini bertempo jauh lebih cepat dan mengusung kisah yang lebih fantasi dan nuansa yang lebih keren.

Untuk pencipta lagu dan lirik lagu kali ini dikerjakan oleh ZSunder seorang komposer musik yang berbasis di Timur Tengah, yang sudah banyak menciptakan lagu bergaya K-pop.

Premiere lagu High Tide’ ditonton oleh lebih dari 5 ribu orang pada saat yang sama. Saat pertama terunggah di platform tersebut, viewnya terus bertambah pesat menembus 100,000 dalam waktu 5 jam.

Sontak hal ini berbarengan dengan sambutan dan pujian penonton dari mancanegara yang dapat dilihat di kolom komentar Moona.

Hingga artikel ini terangkat, lagu klip animasi lagu tersebut telah mencapai 570 ribu kali view.

Lagunya sendiri dapat didengarkan di platform-platform musik seperti itunes, Spotify, Apple Music, dan lain sebagainya sejak Selasa (16/2) lalu.

Tentang Moona Hoshinova

Moona Hoshinova digambarkan sebagai figur seorang gadis kuliahan merangkap model dan idol, yang terjun ke dunia Vtuber. Ekspresinya datar tapi sebenarnya penakut.

Sejak debut perdananya dua tahun lalu, Ia muncul di sejumlah event pop kultur tanah air setelah kiprahnya di dunia YouTube sebagai talenta virtual mewakili Indonesia.

Salah satu penampilan terakhir pada Comic Frontier virtual yang diadakan pada Juli 2021 lalu, yang mana Ia sempat tampil di hadapan penggemarnya.

 


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.