Nyanyi di THE FIRST TAKE, Begini Penampilan Pede Ala Hoshimachi Suisei!

Artis virtual pertama yang diundang ke THE FIRST TAKE, Hoshimachi Suisei tampil melesat layaknya nama dirinya yang berarti komet!

Seno Triadi
hoshimachi suisei the first take
THE FIRST TAKE mengundang Hoshimachi Suisei, VTuber dari Hololive. | FOTO: @ Pixiv/ mane031210, Wikimedia Commons / WILKINSONLEMON | EDIT: Seno Triadi

Fans dari virtual Youtuber Hololive, Hoshimachi Suisei, dimanjakan dengan kemunculan perdana di kanal Youtube THE FIRST TAKE.

Penasaran dengan penampilan Hoshimachi Suisei dalam THE FIRST TAKE? Cek dulu videonya di bawah ini:

Pertunjukkan Perdana di THE FIRST TAKE

hoshimachi suisei
Debut virtual perdana Hoshimachi Suisei memikat perhatian dan bikin trending di media sosial. | FOTO: @Twitter/achan_UGA/

Diunggah melalui kanal THE FIRST TAKE pada Jumat (20/1) pukul 20:00 WIB, kali ini artis Jepang yang tampil adalah VTuber Hoshimachi Suisei.

Sui-chan, begitu panggilan sayang dari para penggemarnya, menyanyikan lagu hit dari salah satu singlenya, ‘Stellar Stellar’.

Lagunya ini dikomposisi dan aransemen oleh musisi anime ternama, Inoue Taku, yang juga berkolaborasi dengan VTuber Hololive lainnya seperti Mori Calliope.

Single tersebut sudah rilis kepada publik melalui bentuk fisik maupun digital pada Jumat, 8 Oktober 2021, sebagai salah satu lagu dalam album debut Sui-chan, ‘Still Still Stellar’.

Hoshimachi dan Inoue pun sempat membentuk proyek kolaborasi yang dinamakan Midnight Grand Orchestra, merilis sebuah album EP ‘Overture’ pada Rabu, 27 Juli 2022 silam.

Stellar Stellar dan Tampilan Menawan Sang Idol Hololive

hoshimachi suisei
Hoshimachi Suisei merupakan artis virtual perdana yang diundang untuk nyanyi one-take. | FOTO: @Youtube / THE FIRST TAKE / Nagayama Kazuki

Dalam videonya ini, ada beberapa yang unik di seluruh rekaman one-take dari Hoshimachi Suisei.

Perekaman ini diiringi minimal musik, yang berarti hanya diiringi oleh dentingan gitar oleh komposer Inoue Taku sendiri, dan piano oleh Nagayama Hironao.

Apalagi, daya tarik suara sang bintang komet Hololive tersebut bisa dibilang bersanding dengan sejumlah artis top Jepang lainnya.

Hal ini terbilang sangat berbeda dengan sejumlah diskografi yang Suisei rilis belakangan ini, dimana kali ini Suisei terdengar lebih maksimal.

Sui-chan sendiri sempat mengaku canggung kala tampil pertama kali, saat ia curhat di Twitter Space miliknya.

“Awalnya, sih, aku enggan mau tampil di videonya soalnya gugup banget, tapi karena disemangati teman-teman (di agensiku) akhirnya aku sedia untuk bisa nyanyi (di THE FIRST TAKE),” ujarnya.

Penampilan dirinya di THE FIRST TAKE juga sempat trending di jagat Twitter Jepang semenjak premiere Stellar Stellar versi ini.

THE FIRST TAKE, Sekali Rekaman Sekali Perform

YUI Singer The First Take
Hampir mayoritas artis di bawah label Sony Music Jepang berpartisipasi dalam THE FIRST TAKE | FOTO: @Youtube / THE FIRST TAKE

Sebuah proyek musik dari Sony Music Jepang, THE FIRST TAKE (ditulis sebagai THE F1RST TAKE) adalah kanal Youtube resmi didirikan perusahaan yang sama, hadirkan musisi dan artis top Jepang.

Sejumlah artis yang terlibat dalam proyek musik spesial ini diberikan satu kali rekaman, atau one-take, untuk memberikan versi unik dari lagu populer mereka.

Pertunjukkan one-take dari Hoshimachi Suisei dalam THE FIRST TAKE diatas juga adalah lagu ke-284 yang dimainkan sejak pembentukan kanalnya pada Selasa, 5 November 2019.

Momen ini juga merupakan pertama kalinya artis virtual diundang ke dalam proyek Sony Musik Jepang.

Beragam artis Jepang yang diundang dalam kesempatan ini termasuk Aimer, Yui, Suzuki Masayuki, dan lain sebagainya.

Konsep singkat yang didirikan THE FIRST TAKE adalah sebagai berikut, dilansir dari kanal resminya:

Sebuah mikrofon dan studio putih.

Dan 1 aturan.
Anda punya 1 TAKE.
Lakukan apapun yang Anda suka.

Tunjukkan semua yang Anda punya untuk 1 saat itu.

Nah, mendengar sang Sui-chan sudah tampil pede di proyek musik tersebut, siapa lagi artis yang ingin NawaReaders tonton di video selanjutnya? Jangan lupa untuk bagikan komentarmu di media sosial atau Discord resmi kami, ya!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.