Broadcasted by Galau Jikan FM

Netflix Batal Bikin Sekuel Live Action Cowboy Bebop, Apa Alasannya?

Adi Styadi
Cowboy Bebop
©1998 SUNRISE

Netflix tampaknya sudah menyerah dan akan batal dengan upaya mereka menghadirkan kembali judul Cowboy Bebop dalam format live-action.

Hanya tiga minggu setelah seri perdananya rilis, platform streaming populer tersebut memutuskan untuk menyudahi seri ini untuk selamanya.

Sekuel Live-action Cowboy Bebop Batal di Netflix!

Dilansir dari The Hollywood Reporter, musim kedua yang sudah dapat rencana untuk melanjutkan akhir kisah yang menggantung ini dibatalkan karena respon yang didapat dari para penonton.

Jika melihat dari situs Rotten Tomatoes saja, seri ini memperoleh 46% dari rating tomatometer, dan 55% untuk skor audiens.

Memang bukan yang terburuk, tapi sebagai seri yang hype nya tinggi dan antusiasme oleh penggemar, angka ini bukanlah hal yang bagus bagi Netflix.

Bahkan, dalam kurun waktu tiga minggu tersebut, animo penonton untuk melanjutkan seri ini menurun drastis.

Melihat dari grafik yang disediakan FlixPatrol, terdapat tren penurunan drastis terhadap seri live-action Cowboy Bebop dari daftar sepuluh besar ranking tontonan di Netflix.

Cowboy Bebop
Grafik peringkat Cowboy Bebop pada top 10 program Netflix. Sumber: FlixPatrol (https://flixpatrol.com/title/cowboy-bebop-2021/top10/)

Para Aktor Sangat Kecewa

Salah satu faktor kejatuhan Cowboy Bebop berasal dari respon kritikus serta reviewer yang kurang puas terhadap hasil akhir seri tersebut. Berbagai artikel dan video ulasan, menuliskan tentang bagaimana seri ini tidak punya ‘jiwa’ dari source material aslinya.

Tidak perlu waktu lama hingga jagat internet penuh dengan konten ranting serta komplain lainnya terhadap adaptasi live-action.

Mulai dari dialog yang terasa cringe, perubahan jalan cerita dan karakter, serta karakter Ed yang muncul paling akhir dan menimbulkan perasaan tidak nyaman bagi penontonnya.

Pasca berita ini tersebar, cast serta aktor yang bekerja dalam proyek ini juga menyampaikan respon mereka terkait pembatalan season kedua Cowboy Bebop. Grillo-Marxuach sebagai produser menyayangkan keputusan ini.

“Saya sangat menyukai seri ini, dan mengerjakannya dengan penuh rasa hormat dan afeksi. Saya harap kami bisa mengerjakan apa yang sudah direncanakan di season kedua.” cuitnya.

https://twitter.com/OKBJGM/status/1469089225987395584

Sementara John Cho, aktor untuk karakter Spike Spiegel tidak berkata banyak, melainkan mengunggah reaksi animasi GIF setelah berita pembatalan ini viral.

Begitu juga Mustafa Shakir yang memerankan Jet Black, yang mengunggah potongan klip dari animasi yang sutradaranya Shinichiro Watanabe tersebut.

Nawalakarsa sendiri sudah merilis artikel ulasan Cowboy Bebop pada Minggu (21/11) lalu. Kalian bisa cek ulasan kami di sini.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.