Pada Selasa (8/6), melalui program livestreaming Geeked Week, layanan streaming Netflix mengumumkan detail mengenai perilisan adaptasi serial live action dari anime Cowboy Bebop.

Live action Cowboy Bebop dinyatakan akan segera rilis pada musim gugur tahun 2021 ini.

Komposer Yoko Kanno kembali terlibat!

Adapun Netflix juga merilis sebuah video teaser untuk program yang satu ini. Selain pengumuman para aktor dan aktris yang berpartisipasi serta lagu pembuka Cowboy Bebop berjudul “Tank!” dari the Seatbelts.

Pada video tersebut disebutkan bahwa Yoko Kanno akan menangani komposisi musik dalam serial ini.

Para pemeran dalam serial adaptasi Cowboy Bebop

Melalui video teaser live action Cowboy Bebop, sederet nama aktor dan aktris yang berpartisipasi dalam serial ini telah diumumkan.

John Cho akan memerankan Spike, tokoh utama dalam Cowboy Bebop. Hadir pula Mustafa Shakir sebagai Jet, Daniella Pineda sebagai Faye, Alex Hassell sebagai Vicious, dan Elena Satine sebagai Julia.

Beberapa aktor dan aktris lainnya yang terlibat dalam produksi serial ini adalah Geoff Stults sebagai Chalmers, Tamara Tunie sebagai Ana, dan Mason Alexander Park sebagai Gren.

Sementara itu, Rachel House akan memerankan Mao, Ann Truong sebagai Shin, dan Hoa Xuande sebagai Lin.

Perjalanan produksi live action Cowboy Bebop

Netflix sempat merilis sebuah video behind the scene pada Oktober 2019 lalu yang menandai dimulainya produksi serial ini.

Produksi live action Cowboy Bebop sempat tertunda pada bulan yang sama karena cedera yang dialami John Cho dan karena pandemi COVID-19 pada awal 2020. Baru pada bulan Juli 2020, pemerintah New Zealand mengizinkan para kru untuk melanjutkan proses syuting.

Pada April 2020, penulis dan produser eksekutif Jeff Pinkner memberikan sedikit informasi tentang para staf live action Cowboy Bebop yang tengah merencanakan produksi musim kedua.

Pinkner juga menambahkan bahwa durasi tiap episode yang berjumlah 1 jam memungkinkan para staf untuk benar-benar mengisahkan sebuah cerita dalam sebuah dunia yang tidak hanya menyenangkan para fans, namun juga para penonton yang baru mengenal Cowboy Bebop dan karya istimewa dari Yoko Kanno.

Aktris yang memerankan karakter Faye, Daniella Pineda, sempat memberikan update mengenai produksi serial ini.

Melalui foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya di bulan Maret 2021, ia menyatakan bahwa produksi musim pertama live action seri tersebut telah selesai.

Sutradara dan staf

Adaptasi serial live action Cowboy Bebop merupakan hasil produksi bersama antara Netflix dan Tomorrow Studios. Netflix menangani produksi fisik untuk serial ini.

Beberapa staf yang terlibat dalam produksi serial anime originalnya juga kembali dalam penggarapan adaptasi live action ini.

Sutradara untuk anime Cowboy Bebop, Shinichiro Watanabe, menjadi konsultan untuk proyek ini. Ada pula Andre Nemec, Josh Appelbaum, dan Scott Rosenberg dari Midnight Radio menjadi showrunner untuk acara ini. Nemec, Appelbaum, dan Rosenberg juga menjadi bagian dari para produser eksekutif.

Sementara itu, dalam jajaran produser eksekutif, ada Marty Adelstein dan Becky Clements dari Tomorrow Studios; Yasuo Miyakawa, Masayuki Ozaki, dan Shin Sasaki dari Sunrise, studio produksi anime Cowboy Bebop

Tetsu Fujimura dan Matthew Weinberg juga masuk deretan staf yang turut terlibat. Chris Yost juga menjadi produser eksekutif dan penulis skrip.

Nawala Karsa NK Kurio