Pada Jumat (22/5), layanan streaming Netflix telah merilis sebuah trailer perdana untuk serial animasi terbaru mereka, Trese.

Umumkan deretan seiyuu Filipina dan Inggris

Trailer anime Trese yang diunggah oleh Netflix ini tidak hanya menampilkan latar cerita dan sejumlah cuplikan yang terdapat dalam serial tersebut, namun juga sejumlah pengisi suara yang akan terlibat dalam versi sulih suara berbahasa Filipina dan bahasa Inggris.

Program animasi yang diadaptasi dari novel grafis berjudul sama karya Budjette Tan dan KaJO Baldisimo ini menampilkan petualangan Alexandra Trese dalam membasmi makhluk-mahkluk supranatural dari dunia lain. Melalui trailer ini, Netflix  mengumumkan tanggal rilisnya di seluruh dunia.

Pengisi suara yang terlibat dalam Trese

animasi trese netflix

Sebelumnya, pengisi suara dari karakter utama, Alexandra Trese, untuk versi bahasa Filipina dan bahasa Inggris telah diumumkan. Aktris dan model asal Filipina, Liza Soberano, akan menyuarakan Trese dalam versi bahasa Filipina. Sementara itu, dalam sulih suara berbahasa Inggris, Trese akan disuarakan oleh Shay Mitchell.

Melalui trailer perdananya, sejumlah nama pengisi suara yang akan terlibat dalam versi bahasa Filipina dari Trese telah diumumkan. Dalam produksi serial ini, mereka diarahkan oleh language voice artist ternama asal Filipina, Rudolf Baldonado. Berikut adalah nama pengisi suara Trese dalam bahasa Filipina bersama dengan karakter yang mereka suarakan masing-masing.

  • Simon dela Cruz sebagai Crispin dan Basilio
  • Apollo Abraham sebagai Kapten Guerrero
  • Christopher Carlo Caling sebagai Hank
  • Christian Velarde sebagai Nuno
  • Eugene Adalia sebagai Anton Trese

Para artis ternama asal Hollywood juga berpartisipasi sebagai pengisi suara untuk versi bahasa Inggris dari Trese. Di antaranya terdapat Darren Criss, Jon Jon Briones, Nichole Scherzinger, Manny Jacinto, Lou Diamond Phillips, dan pengisi suara kenamaan Amerika Serikat, Dante Basco. Dalam produksi serial ini, mereka diarahkan oleh language voice artist bernama Wes Gleason.

Sutradara dan staf

animasi trese netflix

Serial animasi Trese disutradarai oleh Jay Olivia yang juga menjabat sebagai showrunner. Olivia juga menjadi produser eksekutif bersama dengan Shanty Harmayn dan Tanya Yuson dari BASE Entertainment, sebuah studio yang berbasis di Jakarta, Indonesia dan Singapura. Skrip untuk serial ini ditulis oleh Yuson, Zig Marasigan, dan Mihk Vergara.

Adapun staf lainnya yang terlibat dalam produksi Trese adalah Will Nichols sebagai desainer karakter, Christopher Lozinski sebagai penyunting, dan Jojo Aguilar sebagai desainer produksi serta art director. David Hartman, Mel Zwyer, dan Tim Divar menjadi series director untuk Trese.

Kevin, Sean, dan Dean Kiner dipercaya sebagai komposer musik untuk serial ini. Band asal Filipina UDD akan membawakan lagu tema untuk Trese, yaitu “PAAGI”. Lirik dari lagu ini ditulis oleh Armi Millare dan Paul Yap.

Serial animasi Trese akan memiliki enam episode yang dirilis secara bersamaan. Kalian dapat menyaksikan serial ini mulai dari tanggal 11 Juni 2021 secara eksklusif di layanan streaming Netflix.

Nawala Karsa NK Kurio