Pada Jumat (4/12), situs resmi untuk film live action yang menampilkan bagian terakhir dari serial Rurouni Kenshin mengunggah sebuah video teaser trailer terbaru.

Film Live Action Terbaru Rurouni Kenshin Telah Diumumkan

Video teaser trailer tersebut memiliki beberapa informasi penting tentang film live action ini, termasuk judul dan jadwal rilisnya.

Film live action yang menampilkan bagian terakhir dari Rurouni Kenshin akan dibagi menjadi dua film. Film pertama bertajuk Rurouni Kenshin Saishuushou The Final dan bagian kedua sekaligus terakhir adalah Rurouni Kenshin Saishuushou The Beginning. The Final akan ditayangkan di bioskop-bioskop Jepang pada 23 April 2021 dan The Beginning pada tanggal 4 Juni 2021.

Para Pemeran

Jajaran aktor yang terlibat dalam proses produksi film-film live action Rurouni Kenshin sebelumnya akan kembali lagi untuk bagian terakhir dari cerita Rurouni Kenshin ini. Termasuk di antaranya adalah aktor Takeru Satoh sebagai Kenshin Himura, Emi Takei sebagai Kaoru Kamiya, Munetaka Aoki sebagai Sanosuke Sagara, Yuu Aoi sebagai Megumi Takani, dan Yosuke Eguchi sebagai Hajime Saitou.

Para aktor lainnya yang akan kembali untuk kedua film live action ini adalah Yusuke Iseya dan Tao Tsuchiya. Iseya akan kembali memerankan Aoshi Shinomori dan Tsuchiya akan kembali memerankan Misao Makimachi, seorang gadis ninja yang juga menjadi anggota termuda dalam grup ninja Oniwabanshuu.

Kedua film live action ini juga memiliki beberapa pemeran tambahan. Salah satunya adalah Riku Onishi yang hadir menggantikan aktor Kaito Oyagi dalam perannya sebagai Yahiko Myojin, seorang anak lelaki yang belajar kendo di bawah pengawasan Kaoru Kamiya.

Sementara itu, aktris Kasumi Arimura akan memerankan karakter Tomoe Yukishiro, mantan istri Kenshin saat masih menjalani hidup sebagai Battousai. Aktor Mackenyu akan memerankan peran antagonis dalam film ini, yaitu Enishi Yukishiro, adik Tomoe. Diceritakan Enishi mengoperasikan perusahaan senjata yang bergerak di pasar gelap dan beroperasi di China daratan.

Tentang Film Live Action “Final Chapter” Rurouni Kenshin

Rurouni Kenshin Saishuushou The Final dan Rurouni Kenshin Saishuushou The Beginning merupakan kelanjutan dari serial film live action sebelumnya dan juga dua film yang menampilkan bagian cerita terakhir dari manga Rurouni Kenshin.

Awalnya, kedua film yang merupakan dua film “final chapter” dari Rurouni Kenshin ini direncanakan untuk tayang pada tanggal 3 dan 7 Agustus 2020. Sayangnya, perilisan kedua film ini di bioskop terpaksa harus diundur karena penyebaran virus COVID-19 di Jepang. Namun, kedua film ini telah mendapatkan jadwal perilisan baru pada bulan April dan Juni 2021 mendatang.

Proses fotografi sudah berakhir pada tanggal 7 Juni 2019 lalu. Proses syuting dimulai pada bulan November 2018 dan proses produksi berlangsung selama 7 bulan. Dalam proses tersebut, proses syuting bertempat di berbagai lokasi di Jepang, yaitu di prefektur Kyoto, Nara, Shiga, Mie, Hyougo, Kumamoto, Hiroshima, Tochigi, Saitama, Shizuoka, Osaka, dan Nagano.

Sutradara Keishi Otomo, yang juga telah menyutradarai film-film live action sebelumnya, kembali menyutradarai kedua film ini. Selain itu, band rock ONE OK ROCK juga kembali sebagai pengisi soundtrack-nya.

Nawala Karsa NK Kurio