Broadcasted by Galau Jikan FM

Sambut Perayaan 10 Tahun, Psycho Pass Umumkan Film Providence dan Beragam Acara!

Film terbaru dari Psycho Pass masih akan digarap oleh Production I.G serta Shiotani Naoyoshi akan menjadi sutradara film kali ini

Matias Arvino Andrhasa
Psycho Pass Providence
Gambar: Situs resmi Psycho Pass

Pada Minggu (14/8) kemarin, kanal YouTube NoitaminA merilis video peryaan 10 Tahun Psycho Pass, yang umumkan film Psycho Pass Providence.

Proyek 10 Tahun ini akan dimulai pada bulan Oktober 2022 mendatang. Selain itu Psycho Pass juga merilis visual untuk film terbaru sekaligus visual 10 tahun.

Namun, belum banyak detail terbaru tentang film ini, termasuk dengan staf produksi lengkapnya selain Shiotani Naoyoshi yang jadi sutradara.

Berikut adalah informasi tentang perayaan 10 Tahun waralaba satu ini.

Menyambut 10 Tahun Seri Psycho Pass

Proyek peringatan 10 tahun mengusung tema “Gratitude” untuk para penggemar, dan seiyu Seki Tomokazu (Kougami Shinya) akan menjadi brand ambassador-nya.

Program Radio Psycho Pass season pertama akan kembali di Internet Radio Station Onsen dan platform Spotify pada hari Jumat minggu kedua setiap bulan, mulai bulan September mendatang.

Nojima Kenji (Ginoza Nobuchika) juga akan menjadi pembawa acara dalam program radio tersebut.

Selain itu, Noitamina Shop & Cafe Theater akan mengadakan kampanye dengan barang-barang dengan ilustrasi eksklusif dan menu makanan kolaborasi seri ini.

Kafe ini akan menayangkan kembali season pertama animenya mulai Oktober, dan juga merayakan ulang tahun 13 karakter utama.

Karakter pertama yang akan dirayakan ulang tahunnya terlebih dahulu adalah Kougami, yang akan digelar pada Selasa (16/8) esok.

Kampanye “Psycho-Tour in Loft” akan melakukan perjalanan ke toko-toko Loft yang berawal dari kota Aichi pada November, sebelum berlanjut ke Kyoto, Fukuoka, Sendai, Osaka, Tokyo, dan Yokohama.

Kampanye ini akan menghadirkan barang-barang dengan visual utama peringatan 10 tahun waralaba ini serta barang-barang dengan ilustrasi eksklusif garapan Naoyuki Onda, designer character Psycho Pass.

Pameran Spesial Juga Turut Hadir

Visual perayaan 10 tahun Psycho Pass | Gambar: Situs resmi Psycho Pass

Pameran Psycho Pass yang bertajuk Psycho Pass -Online Exhibition- yang akan memiliki acara soft opening mulai Jumat (2/12) hingga Senin (12/12).

Kemudian untuk grand opening mulai dari Senin (19/12) hingga Selasa (28/2).

Pameran ini akan menampilkan adegan-adegan utama dari tiga season animenya, dan juga menjual barang-barang dengan ilustrasi eksklusif.

Klub penggemar resmi anime Psycho-Box juga membuka halaman peringatan 10 tahun untuk menawarkan berbagai konten eksklusif dan menjual barang-barang ilustrasi eksklusif Ginoza.

Tentang Seri Psycho Pass

Psycho Pass Providence
Visual film Psycho Pass Providence | Gambar: Situs resmi Psycho Pass

Anime Psycho Pass pertama kali tayang pada 2012 lalu dengan total episode sebanyak 22 episode.

Anime orisinal ini mengusung gaya cyberpunk dengan genre psychological thriller. Psycho Pass telah memiliki season kedua di tahun 2014, dan season ketiga di tahun 2019.

Selain itu, seri ini juga memiliki 4 film yaitu Psycho Pass: The Movie (2015), Sinners of the System (2019) yang terbagi dalam trilogi, First Inspector (2020), dan Providence.

Adapun adaptasi manga yang mengangkat kisah dari Tsunemori Akane (2012) dan Shinya Kogami (2014).

Adaptasi novel ringan juga turut tersedia dengan judul yang sama, garapan Makoto Fukami dan terbitan Mag Garden pada 2013 dengan total 2 volume.

Anime ini menceritakan tentang sebuah kepolisian yang menggunakan sistem keamanan bernama Sybil System yang ternyata sangat moderen dan efektik.

Namun, ternyata sistem ini memiliki sebuah kesalahan yang begitu fatal dan salah satu kepala polisi Akane Tsunemori berusaha untuk meruntuhkan sistem ini dari dalam.

 


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.