Broadcasted by Galau Jikan FM

Intip Opening Cyberpunk: Edgerunners dari Band Franz Ferdinand!

Adaptasi anime dari gim milik CD Projekt Red, akan segera rilis pada bulan September tahun ini.

Adi Styadi
Cyberpunk Edgerunners
©Netflix

Setelah merilis gimnya pada tahun 2020, CD Projekt Red bekerja sama dengan Studio Trigger, yang berbasis di Jepang. Mereka akan menceritakan kembali kisah Night City melalui anime Cyberpunk Edgerunners, eksklusif untuk Netflix.

Dalam Anime Expo 2022 Minggu (3/7) lalu, Studio Trigger memberikan detail lebih banyak tentang Cyberpunk: Edgerunners.

Mereka mengkonfirmasi voice actor kenamaan Zach Aguilar (Aether dalam Genshin Impact) sebagai pengisi suara dari David Martinez, protagonis dari anime Cyberpunk.

Untuk lagu opening dari anime Cyberpunk: Edgerunners sendiri, mereka akan menggandeng band asal Skotlandia, Inggris dengan nama Franz Ferdinand.

Lagu mereka yang berjudul ‘This Fffire‘, yang rilis pada Senin (9/2/2004) dalam album Franz Ferdinand, akan jadi lagu opening untuk sepuluh episode animenya.

Sejauh ini, Netflix telah merilis video opening Cyberpunk: Edgerunners melalui kanal Youtube resmi mereka.

Menurut rencana, anime Cyberpunk: Edgerunners akan tetap rilis pada September tahun ini untuk platform Netflix.

Seri anime ini merupakan spin-off dari Cyberpunk 2077, gim video besutan CD Projekt Red yang juga merupakan adaptasi dari dunia buatan Mike Pondsmith.

Profil dan Sinopsis Cyberpunk: Edgerunners

Trailer Cyberpunk: Edgerunner
Visual key resmi untuk seri anime Cyberpunk: Edgerunners. | ©CD Project Red / Cyberpunk: Edgerunners

Pada bulan Juni lalu, Netflix juga membagikan video teaser dari anime ini, memperlihatkan garis besar dari cerita yang akan tayang.

Netflix mengonfirmasi kalau anime ini akan tayang sebanyak sepuluh episode, dengan durasi yang belum diketahui.

Berikut adalah sinopsis singkat dalam pengenalan awal animenya:

Seri ini menceritakan sepuluh episode kisah yang berdiri sendiri, tentang seorang anak jalanan yang bertahan di Night City.

Night City adalah kota masa depan, yang penduduknya terobsesi dengan modifikasi tubuh dan teknologi.

Setelah kehilangan segalanya, anak tersebut mencoba bertahan hidup sebagai Edgerunner, seorang pemburu bayaran yang juga terkenal sebagai cyberpunk.

Studio Trigger berperan besar dalam produksi proyek ini, dengan nama-nama veteran seperti Hiroyuki Imaishi (Gurren Lagann, Kill la Kill, Promare) akan mendireksikan serial ini.

Yoh Yoshinari (Little Witch Academia, dan BNA: Brand New Animal) berperan sebagai desainer karakter, dan sutradara animasi.

Untuk skenario, Usa Yoshiki (GRIDMAN, Promare) akan bekerja sama dengan Masahiko Otsuka (Star Wars: Visions ‘The Elder’).

Cyberpunk 2077, judul yang menjadi latar belakang anime ini merupakan gim video keluaran tahun 2020 oleh CD Projekt Red.

Gim RPG yang kental dengan elemen first person shooter tersebut rilis untuk konsol Playstation, Xbox, serta PC via Steam. 


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.