Hari ini (10/12), gim Cyberpunk 2077 resmi dirilis di berbagai platform di seluruh dunia, termasuk Steam. Gim yang telah lama dinantikan para gamers sejak tahun 2013 ini menuai tanggapan positif di hari perilisannya.

Tembus rekor ‘Top Games by Current Player‘ di Steam

cyberpunk 2077 steam statistik
Statistik gim paling banyak dimainkan saat ini di Steam (10/12/2020)

Tanggapan positif tersebut dapat terlihat jelas melalui platform gim Steam. Gim kembangan CD Projekt Red tersebut dimainkan oleh satu juta lebih pemain hari ini, dengan puncak jumlah pemain sebanyak 1.054.388 pemain.

Cyberpunk 2077 berhasil menyalip jumlah pemain gim Counter-Strike: Global Offensive, Dota 2, PUBG, hingga Grand Theft Auto VGim tersebut kini berada dalam puncak klasemen.

Sebelumnya, puncak klasemen dipegang oleh gim Fallout 4dengan jumlah pemain sebanyak 470 ribu pemain saat gim tersebut dirilis.

Gangguan teknis ‘menyerbu’ pemain

Meskipun berada dalam puncak klasemen tersebut, rupanya Cyberpunk 2077 tidak luput dari masalah. Masalah teknis tersebut kebanyakan muncul dari para pemain gim di platform PC.

Mengutip dari laman pembelian di Steam, para pemain menyarankan kepada calon pembeli untuk mengunduh ataupun memperbaharui aplikasi driver dari situs manufaktur graphic card masing-masing.

Kendati demikian, kendala gangguan pada grafis ini tidak menurunkan jumlah pemain untuk memainkan Cyberpunk 2077 hingga saat berita ini diturunkan.

Banyak ulasan menarik di laman pembelian Cyberpunk 2077

Gim open-world dengan paduan aksi dan petualangan, yang bahkan telah mendapatkan hadiah dari Gamescom 2020, berhasil menyita perhatian gamers dari seluruh dunia.

Melihat antusias dari para penggemar yang telah menanti, Nawala Karsa memutuskan untuk mengintip sedikit ulasan-ulasan yang ada pada laman pembelian Cyberpunk 2077 di Steam.

Meskipun banyak mendapat rekomendasi dan pendapat yang positif, gim Cyberpunk 2077 juga tidak lepas dari komentar negatif dari sejumlah pemain.

Apa Itu Cyberpunk 2077?

cyberpunk 2077 ditunda

Cyberpunk 2077 adalah video game open world yang dikembangkan oleh CD Projekt Red yang dapat dimainkan di platform game seperti PlayStation 4Xbox One, dan PC. Nama “Cyberpunk” sendiri merupakan adaptasi dari board game dengan nama yang sama buatan Mike Pondsmith.

Pemain nantinya akan berperan sebagai prajurit bayaran di suatu kota bernama Night City, kota fiksi yang diceritakan berlokasi di Amerika. Game ini juga menampilkan karakter Keanu Reeves yang berperan sebagai Johnny Silverhand.

Nawala Karsa NK Kurio