Jumat Ini, Gundam: Cucuruz Doan’s Island Resmi Tayang di Indonesia!

Adakah di sini yang pernah menikmati seri gundam klasik jaman Amuro Ray? Inilah kesempatan emas untuk kalian menikmati film Gundam: Cucuruz Doan's Island ini!

Gundam Cucuruz Indonesia
©創通・サンライズ

Pada Sabtu (4/6) lalu, akun Instagram dari CGV Indonesia mengkonfirmasi penayangan Gundam: Cucuruz Doans Island di bioskop tanah air. Penayangan film anime Gundam ini sendiri akan tayang di Jumat (10/6) mendatang di bioskop CGV.

Berikut ini adalah sinopsis dari Gundam: Cucuruz Doans Island.

Setelah bertahan dalam pertempuran defensif di Jaburo, Pasukan Federasi Bumi berencana meluncurkan operasi untuk menangkap Odessa, markas besar Pasukan Serangan Bumi Zeon. Amuro dan Pangkalan Putih menuju Belfast untuk memasok sebelum misi.

Namun, Pangkalan Putih menerima pesanan baru; untuk menuju ke pulau tak berpenghuni yang terkenal sebagai pulau “Island of No Return” untuk melenyapkan orang-orang yang tersesat.

Amuro berangkat ke pulau untuk mencari tentara yang tertinggal tetapi malah menemukan sekelompok anak-anak dan Zaku yang seharusnya tidak ada di sana. Kehilangan Gundam dalam pertempuran, Amuro bertemu dengan seorang pria yang menyebut bernama Cucuruz Doan.

Mengungkap rahasia pulau, dapatkah Amuro menemukan Gundam lagi dan melarikan diri dengan selamat…?

Gundam: Cucuruz Doans Island Laku Keras di Jepang!

Gundam Cucuruz Indonesia
Poster film Gundam: Cucuruz Doan’s Island versi Indonesia | ©創通・サンライズ

Film ini telah hadir di Jepang pada Jumat (3/6) lalu. Penghasilan yang bisa film Gundam: Cucuruz Doans Island sekitar ¥300 juta (sekitar Rp.32 Miliyar) dan menjual sekitar 150.000 tiket dalam dua hari pertama.

Pengumuman asli film Gundam: Cucuruz Doans Island menggambarkan film tersebut sebagai penceritaan kembali episode ke-15 dari anime televisi Mobile Suit Gundam yang asli. Episode itu sendiri sengaja ditiadakan dari rilis bahasa Inggris dari seri tersebut.

Siapa Saja Staf yang Terlibat dalam Produksi Kali Ini?

Pencipta manga dan animator Yoshikazu Yasuhiko menyutradarai film, dan juga  dengan desain karakter bersama Atsushi Tamura (Weathering With You) dan Tsukasa Kotobuki (Mobile Suit Gundam: The Origin, Saber Marionette J).

Yasuhiko telah mengungkapkan pada bulan Juni bahwa dia sedang mengerjakan sebuah film anime yang tidak terungkap sebelumnya. Ka Hee Im akan menjadi asisten sutradara. Toshizo Nemoto (Macross Delta) sedang menulis naskahnya.

Perancang mekanik Gundam lama sebelumnya Kunio Okawara, Hajime Katoki, dan Kimitoshi Yamane akan menjadi untuk desain mekanis dalam film tersebut. Takayuki Hattori (Mobile Suit Gundam: The Origin) akan menjadi komposer musiknya.

Yuji Kaneko adalah direktur seni, sementara Nagisa Abe adalah seniman kunci warna. Takeshi Katsurayama dan Ryou Iijima adalah direktur komposisi fotografi.

Shuhei Morita adalah pengarah line CGI, dan Morihito Abe adalah pengarah CGI. Kazuhiro Nii menjadi editor, dan Sadayoshi Fujino adalah pengarah audio.

Berikut ini adalah pengisi suara yang akan mengisi film ini:

  • Amuro Ray: Toru Furuya
  • Bright Noa: Ken Narita
  • Mirai Yashima: Satomi Arai
  • Sayla Mass: Megumi Han
  • Kai Shiden: Toshio Furukawa
  • Hayato Kobayashi: Hideki Nakanishi
  • Fraw Bow: Misato Fukuen
  • Sleggar Law: Tomofumi Ikezoe

Menarik juga mengingat film ini bukanlah seri gundam terbaru, justru malah gundam dari jaman Amuro yang terhitung seri klasik.

Jarang-jarang kita bisa menikmati seri gundam klasik, Apakah NawaReaders tertarik menonton film Gundam: Cucuruz Doan’s Island yang sudah resmi masuk ke Indonesia? Kirimkan pendapat kalian di kolom komentar, ya!