Film Baru [email protected] akan Digarap Studio Khara dan Cloverworks!

Adi Styadi
Idolm@ster studio khara

THE [email protected] hari ini merayakan ulang tahun franshice yang ke 16 melalui acara livestream yang diselenggarakan hari minggu lalu.

Dalam acara bertajuk [16th Anniversary [email protected]!!!!!] tersebut, diumumkan konsep untuk film layar lebar terbaru yang ditangani oleh Studio CloverWork, serta Studio Khara.

Konsep film tersebut dituangkan dalam video PV yang menampilkan 15 idol dari lintas judul seri dalam satu franchise, beserta lagu terbaru dengan judul[email protected]’.

Dilansir dari Comic Natalie, sutradara serta desainer karakter anime THE [email protected], Atsushi Nishigori akan kembali untuk mengerjakan proyek ini.

Atsushi akan berkolaborasi dengan Shogo Tsurii dari Studio Khara sebagai direktor visual, guna menggarap film anime terbaru THE [email protected] tersebut.

Sebelumnya, Shogo juga sempat berperan dalam pengerjaan film Evangelion yang terakhir, serta serial televisi DARLING in the FRANXX.

Tentang The [email protected]

The [email protected] bermula dari game arcade yang dikembangkan oleh Bandai Namco pada tahun 2005.

 

Pemain berperan sebagai ‘Producer‘ dan bertugas untuk mengembangkan idol-idol menuju kesuksesan. Mulai dari mengatur jadwal latihan, merencanakan konser, hingga menjadwalkan istirahat untuk sang Idol.

Pada tahun 2007, serial ini pertama kali masuk dalam ranah konsol melalui Xbox 360. Perilisannya terhitung sukses, dan membawa judul-judul selanjutnya untuk rilis pada ranah konsol dan mobile.

Pertama kali franchise ini mendapatkan adaptasi anime, adalah pada tahun 2007 dengan judul Idolmaster Xenoglossia. Uniknya, anime buatan A-1 Studio ini merupakan cerita bergenre mecha yang tidak memiliki kaitan dengan cerita asli dalam gamenya.

THE [email protected] yang baru tayang pada tahun 2011 memiliki jalan cerita yang sesuai dengan game originalnya, dan menampilkan 13 karakter dari agensi 765 Production. Serial televisi ini kemudian dibuat movienya dengan judul THE [email protected] MOVIE: Kagayaki no Mukogawa e!

Mengikuti kepopuleran franchise nya, berbagai seri game lain juga mendapat adaptasi animenya sendiri, seperti The [email protected] Cinderella Girls, yang mengambil latar agensi berbeda, serta The [email protected] SideM dengan latar karakter idol laki-laki.

Game terbarunya: The [email protected] Starlit Season akan menjadi judul pertama yang dirilis dalam platform Steam pada tahun 2020. Akan tetapi perilisannya tertunda hingga Oktober 2021 karena efek pandemi.

Kira-kira, akan seperti apa film anime terbaru The [email protected] garapan Studio Khara dan Cloverworks ini? Kirim pendapat kalian di kolom komentar media sosial kami, ya!