Wonder Egg Priority, Sebuah Anime Original Dari CloverWorks Diumumkan

Nadia Theresa Johari
anime wonder egg priority

Pada Jumat (9/10), studio animasi CloverWorks, studio yang membawakan sejumlah program anime terkenal seperti Yakusoku no Neverland dan Fate/Grand Order Absolute Demonic Front: Babylonia. Studio tersebut mengumumkan bahwa mereka akan memproduksi sebuah serial anime original yang berjudul Wonder Egg Priority.

Wonder Egg Priority, Sebuah Anime Original Dari CloverWorks

https://twitter.com/WEP_anime/status/1314282696697282560

Serial anime original tersebut rencananya akan tayang pada Januari 2021. Selain CloverWorks, Wonder Egg Priority juga akan diproduksi oleh NTV dan D.N. Dream Partners milik perusahaan teknologi dan telekomunikasi Docomo. Ini akan menjadi proyek anime pertama mereka bersama dengan firma produksi anime Aniplex.

Sutradara dan Staf

Studio animasi CloverWorks juga telah mengumumkan jajaran sutradara dan staf yang akan terlibat dalam produksi anime yang satu ini. Shin Wakabayashi akan menjadi sutradara untuk anime ini. Sebelumnya dia pernah menggarap proyek anime untuk grup idola 22/7. Skrip akan ditulis oleh Shinji Nojima, dimana dia pernah menulis serial live action seperti Ie Naki Ko dan Takane no Hana. Wonder Egg Priority juga akan menjadi proyek anime pertamanya.

Staf lainnya yang akan membantu Wakabayashi dalam menggarap serial anime ini adalah Saki Takahashi sebagai desainer karakter dan chief animation designer. Ada pula Hiroyuki Ueno dan Nobuhiro Nakayama yang direncanakan akan menjadi produser serial anime yang satu ini.

Hingga saat berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai para pengisi suara yang akan berpartisipasi dalam serial ini. Jika kalian penasaran dan ingin mengikuti perkembangan dari proyek anime terbaru studio CloverWorks ini, kalian dapat mengikuti akun Twitter resmi Wonder Egg Priority atau melihat situs resminya.

Tentang Studio CloverWorks

Studio CloverWorks adalah sebuah studio animasi yang merupakan rebranding dari Kouenji Studio. Studio ini milik salah satu studio animasi terkenal lainnya, A-1 Pictures. CloverWorks didirikan pada 1 Oktober 2018 lalu dan merupakan anak perusahaan dari firma produksi anime Aniplex. Aniplex terkenal milik label musik Sony Music Entertainment Jepang. Studio ini bertempat di kawasan Suginami, Tokyo.

Meskipun masih relatif baru, studio CloverWorks telah dikenal karena anime-anime produksi mereka yang sangat populer dan telah mendunia selama dua tahun belakangan ini. Sebut saja Darling in the Franxx, Persona 5: The Animation, Yakusoku no Neverland, dan The Millionaire Detective Balanced: Unlimited.

Selain Wonder Egg Priority, CloverWorks juga tengah menggarap dua serial anime yang ditunggu-tunggu, yaitu musim kedua dari Yakusoku no Neverland yang akan tayang di Fuji TV serta Horimiya, sebuah anime yang diadaptasi dari manga berjudul sama. Kedua anime tersebut juga akan tayang pada Januari 2021 nanti.