Beberapa waktu lalu, layanan streaming Disney+ Hotstar mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan sebuah film Indonesia produksi Screenmedia Films dan MD Pictures berjudul Wedding Proposal. Film yang dibintangi oleh Dimas Anggara dan Sheryl Sheinafia ini telah dapat disaksikan secara eksklusif di Disney+ Hotstar mulai tanggal 7 Mei 2021.

Trailer film Wedding Proposal ini dapat anda saksikan melalui pranala berikut.

Sinopsis film Wedding Proposal

Film bergenre komedi romantis ini mengisahkan kehidupan Bisma, seorang fotografer yang sedang merasa khawatir karena kerap diminta oleh orangtuanya untuk segera memiliki cucu. Kedua orangtua Bisma telah melakukan beragam cara agar Bisma dapat berkeluarga, namun belum berhasil juga.

Bisma juga dibantu oleh sahabatnya, Ito, untuk mencari jodoh. Ito membawa Bisma kepada ‘orang pintar’ yang bernama Bude Tutik. Setelah diterawang oleh Bude, jelaslah bahwa sebenarnya Bisma bisa mendapatkan seorang pasangan, karena dalam kehidupan sebelumnya ia telah menikah sebanyak 360 kali.

Meski keluarga dan sahabatnya terus berupaya untuk memberinya jodoh, sebenarnya Bisma sudah menemukan sesosok wanita yang didambakan. Wanita itu adalah Sisy, seorang wedding organizer yang cantik dan mandiri. Mereka bertemu dalam sebuah kesempatan, dimana Bisma meminta Sisy untuk menjadi fotografer acara tersebut. Namun, kepribadian Bisma dan Sisy yang bertolak belakang membuat keduanya terus berseteru. Akhirnya, tak disangka pertemuan keduanya itu membawa Bisma dan Sisy menjadi semakin dekat.

Bisma yang terus menjalani perjodohan kini dihadapkan dengan dua pilihan: melanjutkan pertunangan atau mengejar cinta sejatinya, Sisy. Akankah ia memenuhi keinginan keluarganya atau menuruti kata hatinya?

Aktor dan aktris yang terlibat dalam film Wedding Proposal

Film Wedding Proposal ini dibintangi oleh Dimas Anggara sebagai Bisma dan Sheryl Sheinafia sebagai Sisy. Hadir pula sejumlah aktor dan aktris lainnya, seperti Arya Saloka yang memerankan karakter Ito dan aktris Josephine Firmstone yang memerankan karakter Karin.

Film Wedding Proposal juga dibintangi oleh Slamet Rahardjo, Dewi Irawan, dan juga Teuku Rifnu Wikana.

Sutradara dan staf

film wedding proposal disney+

Wedding Proposal merupakan sebuah film yang digarap oleh Emil Heradi sebagai sutradara. Film ini diproduksi oleh Suhkdev Singh dan Manoj Punjabi sebagai produser eksekutif. Singh juga menjadi penulis skrip untuk film ini bersama dengan Tisa RS.

Adapun staf lainnya yang terlibat adalah Jovial Virgi sebagai staf yang menangani musik, Roy Lolang sebagai sinematografer, serta Wawan I. Wibowo dan Lilik Subagyo sebagai staf penyuntingan. Layanan streaming Disney+ Hotstar menjadi distributor dari film Wedding Proposal.

Bagi yang penasaran, kalian dapat menyaksikan film Wedding Proposal secara eksklusif di aplikasi dan website layanan streaming Disney+ Hotstar. Konten-konten dalam Disney+ Hotstar dapat diakses dengan membayar Rp 39.000,00 per bulan atau Rp 199.000,00 per tahun. Pelanggan dapat melakukan pembayaran melalui berbagai opsi, termasuk di antaranya aplikasi GoPay, dan ada pula promo menarik untuk pengguna Telkomsel.

Tentang Disney+ Hotstar

loki marvel disney+

Disney+ Hotstar merupakan sebuah layanan streaming yang menghadirkan berbagai konten global dan juga konten berkualitas dari Indonesia. Beberapa program yang dihadirkan dalam layanan ini antara lain berasal dari Marvel, Star Wars, Disney, National Geographic, dan masih banyak lagi.

Beberapa konten asal Indonesia yang dapat disaksikan melalui Disney+ Hotstar adalah sejumlah film box office terlaris seperti Habibie & Ainun. Adapun program terbaru dan original yang mengisahkan kelanjutan petualangan Trio Warkop, Warkop DKI Kartun: The Series, juga dapat disaksikan secara eksklusif di layanan streaming ini.

Nawala Karsa NK Kurio