Doktah, Persiapkan Dirimu! Ulang Tahun ke- 2 Arknights Bakal Dirayakan 15 Januari!

Matias Arvino Andrhasa
arknights event header
Ch'en dan Kawan-kawan |©Hypergryph / Studio Montagne

Kabar bahagia dari salah satu gim ponsel yang cukup populer yaitu Arknights, sebab mereka telah merayakan ulang tahun keduanya. Pada Senin (10/1) mereka mengumumkan segala macam perkembangan gim Arknights di livestream-nya pada kanal resmi Arknights server EN.

Seperti sebagaimananya Arknights, apabila mereka melakukan perayaan mereka akan selalu memberikan hadiah terbaik bagi pemainnya.

Tanpa berlama-lama, berikut adalah ringkasan dari rentetan Ulang tahun Arknights ini. Untuk livestream-nya sendiri NawaReaders boleh menonton terlebih dahulu live yang sekitar hampir dua jam tersebut.

Dossoles Holiday, Liburan di Bolívar bersama Ch’en dan Kawan-Kawan

Arknights Dossoles Holiday
Ch’en dan Kawan-kawan |©Hypergryph / Studio Montagne

Tentu saja, pada Ulang Tahun Arknights kedua ini pemain akan menyambut event dalam permainan terbaru yaitu “Dossoles Holiday“.

Dossoles sendiri berada di daerah Bolívar, sebuah tempat yang tropis dan eksotik dengan pantai dan resort di segala tempatnya. Dossoles adalah tempat yang sangat cocok untuk menikmati masa-masa berlibur terutama di musim panas.

Kali ini, Ch’en, Hoshiguma, Swire dan Lin tidak sebatas berlibur saja di Dossoles, mereka juga akan mengikuti kompetisi turnamen di sana, turnamen kali ini juga akan bertema battle royale, jadi sekali gugur maka selesai sudah.

Namun ternyata ada kejadian yang tak terduga dalam turnamen tersebut yang membuat Ch’en dan kawan-kawan mengalami kesulitan. Kira-kira ada kejadian apa? Baiknya kita nanti event Dossoles Holiday pada (15/1) mendatang!

Datangnya Operator Limited, Ch’en the Holungday!

Dossoles Holiday new operators
4 Operator terbaru | ©Hypergryph / Studio Montagne

Tidak akan pernah lengkap jika suatu event, apalagi ini ulang tahun Arknights datang tanpa adanya karakter terbaru, dan salah satunya hanya terbatas di event kali ini saja.

Nah di event kali ini Doktah akan berjumpa dengan sejumlah karakter terbaru berikut di antaranya.

  • Tequila, dengan seiyu Shimazaki Nobunaga (Kazuha (Genshin Impact), Eugeo (Sword Art Online))
  • La Pluma, dengan seiyu Marika Kuono (Silence Suzuka (Uma Musume), Mimi Tachikawa (Digimon Adventure 2020))
  • Rimuru Mizuki, dengan Murase Ayumu yang akan menjadi seiyunya (Venti (Genshin Impact), Shouyou Hinata (Haikyuu!))
  • Ch’en the Holungday, Shizuka Ishigami yang jadi penyuaranya (Thorffin (Vinland Saga), James Moriarty (Moriarty the Patriot))

Keempat operator terbaru ini akan mewarnai medan pertempuran bersama Doktah. Maksimalkan keunikan mereka, maka kemenangan pasti akan mudah untuk Doktah raih!

Apalagi Tequila yang sangat menawan ini bisa didapatkan secara gratis dengan menyelesaikan rangkaian event yang ada.

Arknights Dossoles Holiday outfit
Outfit terbaru | ©Hypergryph / Studio Montagne

Selain operator terbaru, pada ulang tahun Arknights kali ini pemain juga kedatangan kostum / outfit terbaru bagi beberapa operator.

Contohnya, Mudrock dengan tema “Silent Night“, Red dan Sideroca dengan tema “Light Breeze“, mengikuti Jaye dengan “Beach Guard“, dan Sussuro dengan “Summer Flower“.

Kostum terbaru mereka bisa pemain beli dengan mata uang premium di dalam gim, yang pastinya semakin membuat waifu akan semakin wangy.

Ulang Tahun Berlimpah Hadiah dan Update Menarik

setting tempat event
Dossoles | ©Hypergryph / Studio Montagne

Pada ulang tahun Arknights yang kedua kali ini tentu saja ada banyak kegiatan yang menarik salah satunya adalah web event.

Apabila pemain sudah menyelesaikan rangkaian aktivitas di sana, pemain berkesempatan mendapatkan hadiah berupa item dalam gim.

Namun tidak sebatas itu saja, pemain juga berkesempatan mendapatkan hadiah dengan mengikuti kompetisi di situs tersebut. Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya bisa klik tautan berikut.

Berlanjut ke dalam update di dalam gim Arknights itu sendiri, ada beberapa perubahan yang akan terjadi yaitu percabangan kelas, dalam seperti layaknya FGO yang memiliki kelas seperti Archer, Saber, dsb.

Tentu saja percabangan ini akan sangat membantu para Doktah untuk mengembangkan kelas jenis apa yang bagusnya berkembang.

Lalu Blaze, Broca, Reed, GreyThroat dan Ambriel bisa pulang ke Rhodes Island (organisasi docter) lewat Recruitment. Recruitment adalah salah satu cara alternatif untuk mendapatkan operator terbaru, namun tentunya tidak semudah karena isinya begitu acak.

Belum lagi update kali ini masih akan mendatangkan modul terbaru untuk memperkuat operator dengan jenis “Summoner” dan “Instructor“.

Tentunya selain memperkuat operator tersebut, hal ini akan juga akan membuka cara bermain baru dengan operator yang sudah memiliki modul tersebut.

Yang terakhir adalah kedatangan sulih suara inggris untuk Arknights server global ini. Doktah tidak perlu khawatir sebab sulih suara ini nantinya bisa diatur secara manual mana yang ingin bersuara Inggris atau Jepang.

Ch'en in event
Permasalahan di Dossoles | ©Hypergryph / Studio Montagne

Waduh! perayaan ulang tahun Arknights kali ini meriah sekali, bukan? Tentunya para Doktah akan sangat menantikan event terbaru kali ini, tidak sebatas anime terbarunya Arknights: Prelude to Dawn saja.

Semoga Arknights dapat terus berkembang dan senantiasa memberikan yang terbaik bagi para penggemarnya, Selamat ulang tahun Arknights!