Melalui pengumuman yang diunggah dalam akun resmi Twitter mereka pada Jumat (9/10), pihak produksi anime Moriarty the Patriot atau Yuukoku no Moriarty mengumumkan bahwa serial anime ini akan memiliki 24 episode atau akan tayang selama dua cour. Namun, akan ada yang berbeda dengan penayangan selama dua cour ini.

Anime Moriarty the Patriot Bakal Tayang dengan Jatah Sebanyak 24 Episode

Berbeda dengan serial anime lainnya, Moriarty the Patriot akan menayangkan 24 episode tersebut dalam waktu yang berbeda. 12 episode pertama akan mulai tayang di saluran Tokyo MX, BS11, dan MBS pada tanggal 11 Oktober 2020, sementara paruh keduanya akan tayang di saluran yang sama pada bulan April 2021 mendatang.

Sutradara, Staf, dan Pengisi Suara

Serial anime Moriarty the Patriot disutradarai oleh Kazuya Nomura dan diproduksi di studio animasi Production I.G. Staf lainnya yang terlibat dalam produksi serial anime yang satu ini adalah Gou Zappa dan Taku Kishimoto sebagai penulis skrip, Tooru Ookubo sebagai desainer karakter dan chief animation director, dan Asami Tachibana yang dipercaya sebagai komposer dan akan menggarap musik untuk serial ini.

Masih dalam jajaran staf, ada pula Yoshio Tanioka sebagai pengarah seni, Chiaki Kumakura sebagai pengarah 3D, Shouji Hata sebagai pengarah suara atau sound director, Sayoko Noda dalam bagian desain warna, dan Junichi Uematsu dalam bagian penyuntingan. Fumika Takahashi dan Hiroshi Tanaka juga bergabung sebagai pengarah fotografi.

Para pengisi suara yang menyuarakan para karakter utama di serial ini adalah Souma Saito sebagai William James Moriarty, Makoto Furukawa sebagai Sherlock Holmes, dan Yuuki Ono sebagai John Watson, asisten Holmes. Ada pun pengisi suara lainnya adalah sebagai berikut:

• Shizuka Ishigami sebagai William James Moriarty muda
• Takuya Satou sebagai Albert James Moriarty
• Chiaki Kobayashi sebagai Louis James Moriarty
• Nao Touyama sebagai Louis James Moriarty muda
• Yuuto Uemura sebagai Fred Porlock
• Satoshi Hino sebagai Sebastian Moran

Serial anime Moriarty the Patriot telah dilisensikan oleh Muse Communication untuk penayangannya di Asia Tenggara. Sementara itu, Funimation telah mengakuisisi serial tersebut dan akan menayangkannya melalui situs resmi Funimation kepada para penonton di Amerika Utara dan Inggris.

Tentang Moriarty the Patriot

anime moriarty the patriot

Moriarty the Patriot atau Yuukoku no Moriarty adalah sebuah serial manga bergenre misteri yang ditulis oleh Ryousuke Takeuchi. Manga ini diilustrasikan oleh Hikaru Miyoshi. Serial manga-nya telah diserialisasikan dalam majalah manga Jump Square miliki penerbit Shueisha sejak Agustus 2016 lalu dan telah mendapat 13 volume tankoubon.

Para penggemar serial misteri Sherlock Holmes karya Conan Doyle pastinya bisa melihat dari judulnya bahwa manga ini terinspirasi dari serial tersebut dan mengambil musuh Sherlock Holmes, William James Moriarty, sebagai tokoh utamanya. Sebagai seorang pria muda, Moriarty ingin memusnahkan ketidakadilan yang disebabkan oleh sistem kelas sosial di Inggris dengan caranya sendiri.

Selain diangkat menjadi serial anime, Moriarty the Patriot juga telah diadaptasi menjadi drama musikal. Drama musikal Moriarty the Patriot telah tayang di antara tahun 2019 dan 2020 ini.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio