Broadcasted by Galau Jikan FM

Mantap, Anime Arknights: Prelude to Dawn Rilis Informasi Terbaru!

Matias Arvino Andrhasa
Visual Anime Arknights
Teaser Visual Anime Arknights | ©Hypergryph / Studio Montagne

Pada Minggu (9/1) yang lalu, publisher gim Arknights, YoStar Japan, pada livestream di kanal YouTube Resmi Arknights Jepang mengumumkan visual terbaru dari proyek anime berjudul sama. Pada siaran langsung ulang tahun kedua gim tersebut, mereka mengumumkan beberapa detail seperti seiyu dan staf produksinya. Namun sayang tidak ada detail mengenai tanggal rilis pasti anme ini.

Detail lebih lanjut bisa klik ke situs resminya.

Visual Anime Arknights
Teaser Visual Anime Arknights | ©Hypergryph / Studio Montagne

Anime Arknights sendiri akan diproduksi oleh Yostars Pictures, selaku studio animasi yang akan menggarap serial ini pula.

Kemudian, sutradara dari anime ini sendiri adalah Yuki Watanabe dengan asisten sutradaranya, Masaki Nishikawa.

Adapun beberapa peran yang sudah terkonfirmasi akan hadir yaitu,

  • Ace: Takashi Matsuyama (Nobunaga Hazama (Hunter x Hunter (1999)), Kan Ra (Zoids Genesis))
  • Amiya: Tomoyo Kurosawa (Kumiko Oumae (Hibike! Euphonium), Miria Akagi (The [email protected]))

Serta beberapa tokoh yang akan hadir seperti,

  • Dokter: “??” (belum diumumkan)
  • Kal’tsit,: Yoko Hikasa (Emi Yusa (Hataraku Maou-sama!), Asakura You (Shaman King))
  • Ch’en: Shizuka Ishigami (Thorffin (Vinland Saga), James Moriarty (Moriarty the Patriot))

Latar tempat animenya ini sendiri bertempat di dunia fantasi dengan bumi fiksi bernama “Terra”. Di Terra sendiri terdapat sebuah penyakit yang aneh dan mematikan yang membuat penduduk di Terra tidak bisa bertempat di satu lokasi saja.

Penyakit ini menyebabkan kemunculan material langka yaitu Originum, material tersebut mengandung energi yang begitu besar dan berharga. Akibat kemunculan Originum tersebut, bagi mereka yang terpapar menyebut penyakit ini sebagai “Oripathy“.

Cerita Arknights akan berfokus pada orang-orang yang terkena penyakit “Oripathy” ini, perusahaan medis Rhodes Island ini yang akan membantu orang-orang yang terdampak penyakit tersebut. Rhodes Island juga akan menyediakan tempat bernaung bagi mereka yang terasingkan karena penyakit ini.

Di sisi lain Rhodes Island juga akan berkonfrontasi dengan grup teroris, Reunion. Reunion sendiri memiliki satu tujuan yaitu menggulingkan pemerintahan yang menindas dan mengasingkan bagi mereka yang terkena penyakit Oripathy ini.

Berikut adalah teaser awal dari serial anime Arknights:

Mengenal Arknights, Sebuah Dunia dengan Penyakit Oripathy

Arknights
Dossoles Holiday, Event Terbaru Tahun Ini | ©Hypergryph / Studio Montagne

Arknights adalah gim besutan developer negeri tirai bambu yaitu Hypergryph dan Studio Montagne, rilis pertama kali di Tiongkok pada Mei 2019.

Kemudian Januari 2020, Arknights ini telah rilis secara penuh untuk global dengan Yostars sebagai publishernya. Arknights sendiri saat ini sudah berusia dua tahun untuk server global.

Gim ini adalah gim Tower Defense, di mana pemain harus mengalahkan musuh supaya tidak bisa masuk ke dalam wilayah pemain.

Arknights sendiri penuh dengan karakter yang unik dan rupawan, tidak sebatas itu saja tentu saja karakternya memiliki pengisi suara yang berkelas.

Beberapa seiyu terkenal pernah ikut ambil bagian dalam gim tersebut, seperti Yoshitsugu Matsuoka dan Ayako Kawasumi.

Arknights
Sejumlah Kostum Karakter Terbaru Akan Rilis Sepanjang Event. | ©Hypergryph / Studio Montagne

Arknights juga tidak hanya terfokus pada gim itu saja, melainkan musik dan animasi. Makanya tidak jarang Arknights ini disebut oleh para Doktah sebagai “perusahaan musik”, terlebih lagi kolaborasi dengan Cytus II yang belum lama terjadi.

Bagi Doktah yang tentunya sudah mengikuti gim ini sendiri tentunya pengumuman animenya tersebut merupakan jawaban dari penantian panjang para penggemarnya.

Apalagi, mengetahui Anime ini sendiri produksi dari Yostars Pictures sendiri yang tidak perlu meragukan kualitas animasinya. Namun, jika NawaReaders tidak tahu animasi gim Arknights sendiri seperti apa berikut adalah contohnya.

Bagaimana Doktah, Apakah Kalian antusias dengan kehadiran anime Arknights ini? Biarpun baru babak awal, namun anime ini sangat layak dinantikan.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.