Broadcasted by Galau Jikan FM

Jalan Seorang Samurai Pelindung, Trek to Yomi Singkap Gameplay 16 Menit!

Matias Arvino Andrhasa
Gameplay Trek to Yomi
© 2021 Leonard Menchiari. All Rights Reserved.

Pada Selasa (5/4), Penerbit gim DevolverDigital merilis gameplay Trek to Yomi di kanal YouTube resmi mereka. Gim Trek to Yomi merupakan gim besutan pengembang Flying Wild Hog dengan DevolverDigital sebagai penerbitnya.

Rilis untuk PlayStation 4 dan 5, Xbox Series S/X dan Xbox 1, dan PC lewat Steam pada Jumat (6/5) mendatang. Harga dari gim ini, memiliki banderol harga sebesar Rp.120.000. Tidak sebatas itu saja, Trek to Yomi juga akan rilis lewat Xbox GamePass juga. 

Berikut adalah sinopsis singkat tentang gim ini.

Sebagai sumpah untuk Gurunya yang sekarat, pendekar pedang muda Hiroki mengikrarkan sumpah. Ia akan melindungi kotanya dan orang-orang yang ia cintai dari semua ancaman. Hiroki akan berhadapan dengan beragam tragedi dan juga terikat oleh tugas.

Seorang samurai tunggal harus berlayar melampaui hidup dan mati untuk melampaui dirinya sendiri dan memutuskan jalannya ke depan.

Untuk gameplay 16 menit dari Trek to Yomi yang bisa kalian lihat di bawah ini.

Gameplay Trek to Yomi, Bagaikan Film Klasik

Dalam 16 menit pratinjau tersebut, dapat Trek to Yomi menunjukkan bagaimana mekanisme pertarungan yang akan hadir. Mulai dari pertarungan dengan beberapa orang sekaligus sampai pertarungan satu lawan satu.

Tak luput mengenai arahan mekanisme kombo serangan seperti serangan yang mampu mengejutkan musuh sampai serangan penyelesaian.

Selain mekanisme dalam pertarungan juga dalam video di atas juga menampilkan bagaimana pergerakan kamera serta bentuk dari traversal yang gim ini hadirkan.

Menggunakan kamera tetap seperti layaknya gim-gim Resident Evil dan Silent Hill di jaman PlayStation 1, menambah kesan sinematik mengingat gim ini seperti film.

Kesan sinematik ini yang memberikan kesan kuat film samurai Jepang tahun sembilan belasan, seperti film Rashomon yang pernah kami review

Adapun, fitur yang jadi sorotan dari gim ini sebagai berikut.

Presentasi Sinematik

Gameplay Trek to Yomi
Pengalaman sinematik lewat siluet | © 2021 Leonard Menchiari. All Rights Reserved.

Pengambilan sudut kamera yang memukau dan visual yang memukau dalam semangat film samurai klasik menciptakan pengalaman sinematik sejati dalam Trek to Yomi.

Pertarungan Penuh Gaya

Gameplay Trek to Yomi
Pengambilan sudut pandang yang dinamis | © 2021 Leonard Menchiari. All Rights Reserved.

Libatkan pendekar pedang yang kejam dan makhluk gaib dengan sistem pertempuran yang efisien berdasarkan senjata tradisional samurai.

Penceritaan yang Menengangkan

Gameplay Trek to Yomi
Suasana dan ketegangan dalam pertarungan | © 2021 Leonard Menchiari. All Rights Reserved.

Alami kisah memikat Hiroki selama kejatuhannya melawan kekuatan jahat dan kembalinya sang pahlawan. Semua itu demi memenuhi janjinya yang gagal untuk menyelamatkan orang-orang yang bersumpah untuk ia lindungi.

Lagu yang Mendebarkan

Aksi mendebarkan dan momen muram diatur dengan nilai yang tak terlupakan yang dirancang agar rasa otentik ke waktu dan tempat zaman feodal Jepang.

Semoga saja, penerbit DevolverDigital dengan sejumlah gim yang mereka terbitkan pasti gim ini sangat memuaskan nantinya!

Melihat dari gameplay yang cukup terlihat menjanjikan, Adakah dari NawaReaders yang tertarik mencicipi Trek to Yomi ini? Sabar-sabar dulu ya, sebab harus menanti satu bulan lagi.

 


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.