Rumor masuknya gim Genshin Impact dalam platform Epic Games Store kini terjawab! miHoYo secara resmi mengumumkan kejelasannya. Seperti apa penjelasannya?

Genshin Impact siap masuk dalam waktu dekat!

genshin impact masuk epic store
FOTO: Nawala Karsa

Game Genshin Impact akan dirilis di platform Epic Games Store pada 9 Juni 2021 mendatang. Hal ini telah dipastikan oleh miHoYo, dalam rilis persnya pada hari Rabu (2/6) lalu.

Gim ARPG dari pengembang gim asal Tiongkok tersebut dapat kamu wishlist mulai dari sekarang, melalui pranala berikut. Tentu saja, gim ini tetap gratis seperti di-platform lainnya.

versi 1.6 genshin impact header
FOTO: miHoYo

Gim tersebut akan rilis secara bersamaan di platform Epic Store dengan update yang ke-1.6 secara serentak.

Redeem kodenya, dapat bonus spesial!

genshin impact
FOTO: miHoYo

miHoYo tentunya tidak melupakan ‘hadiah’ spesial untuk para pemain yang turut menantikan kehadiran gim tersebut di Epic Games Store. Sebab, mereka telah menyiapkan kode khusus!

Redeem Code tersebut ialah “GenshinEpic“. Kamu dapat mengambil bonus yang ada dengan menukarkan kode tersebut mulai tanggal 9 Juni mendatang, dan tersedia dalam jumlah terbatas.

Bonus dalam kode tersebut, mengutip dari miHoYo, berisi sejumlah bundle hadiah gratis untuk para traveller, untuk bersiap diri untuk menghadapi petualangan di Tevyat!

Pakai Epic Store? Bisa main lintas platform!

genshin impact
FOTO: miHoYo | EDIT: Nawala Karsa

Kabar baiknya, pemain Genshin Impact pada platform pengembang gim Fortnite ini juga dapat bermain dengan traveller lainnya pada platform yang berbeda-beda, mulai dari PC hingga PlayStation.

Nantinya, pengguna Epic Games Store dapat melakukan mode Co-Op dengan pemain lain yang menggunakan platform Android, iOS, Playstation, serta PC.

Presiden miHoYo: Fokus kembangkan game di banyak platform

Ekspansi gim Genshin Impact ke platform lain seiring waktu bukanlah tanpa alasan. Presiden miHoYo, Forrest Liu, menyatakan bahwa saat gim tersebut dibuat, mereka memiliki fokus tersendiri.

“Saat mengembangkan Genshin Impact, salah satu fokus kami adalah untuk menyediakan game ini di sebanyak mungkin platform, agar para pemain bisa bermain sendiri atau bersama teman-teman, sesuai dengan platform pilihan mereka,” ujar Liu.

Presiden miHoYo itu menambahkan, bahwa mereka bangga dapat bekerjasama dengan Epic Games Store selaku pakar dalam bidang PC Gaming, dan dapat berkolaborasi untuk mengenalkan gim ARPG tersebut kepada komunitas luas.

Nawala Karsa NK Kurio