Begini Alasan dan Solusi Kebesaran Data Unduhan Genshin Impact Terbaru!

Sempat viral di media sosial keluhan pemain Genshin Impact terhadap besarnya data yang perlu diunduh. Ini solusi yang ditawarkan HoYoverse!

Seno Triadi
data unduhan genshin
Inset: Totouri - Genshin Impact Gacha Experience - Fan Animation. Edit: Nawala Karsa

HoYoverse pada Jumat (27/5) pukul 10:00 WIB ini mengumumkan bahwa data unduhan untuk Genshin Impact v2.7 sudah bisa pemain download sekarang.

Untuk versi terbaru kali ini, dua karakter terbaru akan segera memasuki jajaran tokoh yang bisa pemain dapatkan dalam periode banner gacha terbatas.

Permasalahan muncul ketika sejumlah Pengembara, begitu sebutan untuk pemain Genshin Impact, mengeluhkan di media sosial bahwa data download yang mereka dapat sangatlah besar, membuat sebagian dari mereka panik.

Namun, ternyata apabila mengecek seksama pengumuman resminya, ada satu solusi yang setidaknya membuat data unduhan lebih gampang di-download!

Unduhan Data Genshin untuk Karakter Terbaru

data unduhan genshin
Tampilan awal Launcher untuk Genshin Impact, perlihatkan kapasitas data terbaru. | ©2022 Cognosphere

Informasi tentang data patch terbaru Genshin Impact sudah tersedia untuk pemainnya unduh mulai Jumat (27/5) di media sosial.

Sebagai informasi, besarnya data tersebut diakibatkan karena ada restrukturisasi aset dari gimnya termasuk data pengisi suara.

Oleh karena itu, HoYoverse menyarankan agar menggunakan koneksi Wi-fi kala melakukan unduhan Genshin Impact terbaru.

Hal ini kemungkinan disebabkan dua karakter terbarunya, Yelan dan Kuki Shinobu, akan segera masuk ke dalam keseluruhan aset gimnya nanti.

Meski begitu, solusi dari HoYoverse kali ini mungkin akan kurang berkenan bagi pengembara yang memainkan gimnya dengan beragam sulih suara.

Mencoba Solusi dari Pihak Resmi

HoYoverse menyarankan langkah-langkah yang bisa pemain lakukan agar pengunduhan lebih ringan dalam persiapan menyambut versi 2.7.

Dalam hal ini, penulis yang kebetulan memainkan gim tersebut di versi PC mencoba solusi yang diterangkan oleh pihak resminya ini.

Pertama, saat berada dalam gim, pemain perlu memasuki ke mode Pengaturan seperti dalam gambar 1.

Kedua, masuk ke pengaturan ada pilihan bahasa, yang memiliki dua opsi, bahasa game dan bahasa pengisi suara, seperti gambar 2. Kamu perlu memilih pengelolaan data suara untuk masuk ke opsi dubbing tersedia.

Selanjutnya, dalam gambar 3 pilih bahasa yang ingin NawaReaders hapus untuk sementara; untuk kasus ini penulis memilih opsi Jepang.

Akhirnya, konfirmasikan penghapusan ini dengan klik OK seperti di gambar 4. Setidaknya apabila ingin mengunduh data unduhan Genshin terbaru akan lebih ringan untuk terdapatkan nantinya.

Dengan demikian, setidaknya data unduhan Genshin akan terasa lebih ringan sehingga akan menghemat bandwidth (lebar-pita) serta kuota internet yang pemain pakai nantinya.

data unduhan genshin
Begini data unduhan sekarang pasca mengikuti langkah dari HoYoverse. | ©2022 Cognosphere

Namun, perlu NawaReaders perhatikan bahwa apabila nanti ingin mengunduh datanya kembali wajib perhatikan ketersediaan storage penyimpanan data gawainya.

Hal ini juga berlaku bagi pengembara yang mainkan Genshin di smartphone, agar manajemen data lebih ringkas dan tidak ribet.

Tentang Genshin Impact

Genshin Impact adalah gim Open World Action RPG yang menempatkan pemain di daratan Teyvat, sebuah dunia fantasi yang luas.

Teyvat penuh dengan karakter bervariasi, pertarungan berbasis elemen, dan berpusat pada permainan eksplorasi bebas yang sarat kisah-kisah menarik.

Pemain akan berperan sebagai “Pengembara” misterius yang bertualang untuk menemukan saudaranya yang hilang. Bersamaan dengan itu, sang pengembara perlahan mengungkap misteri-misteri yang tersembunyi di dalam Teyvat.

Versi terbarunya, yaitu Genshin Impact 2.7 segera hadir pada Rabu mendatang, yang detilnya bisa kamu baca lewat artikel berikut ini!

Penasaran akan gimnya? Simak dulu ulasan yang Kami telah bahas secara mendalam, lewat pranala berikut ini!