Besok! Arknights Segera Hadirkan Mode Game “Integrated Strategies”

Tirai opera Phantom telah terbuka, panggung pertunjukkan segera dimulai! Siapkah para Doktah menyambut Integrated Strategies yang akan hadir sebentar lagi?

Matias Arvino Andrhasa
Arknights Integrated Strategies
©Hypergriph / Studio Montagne

Pada Selasa (12/7), melansir dari laman Facebook Arknights, mereka mengkonfirmasi akan menghadirkan game mode terbaru, bertajuk Integrated Strategies

Mode terbaru yang sebelumnya tersedia terlebih dahulu di server Tiongkok ini akan datang dalam gim pada Kamis (14/7/2022) mendatang.

Integrated Strategies kali ini akan bertajuk “Phantom and Crimson Solitaire“.

Pemain akan memasuki kastil terbengkalai yang menantikan tamu masuk, sambutan dari kabut dan beragam perangkat aneh bertebaran.

Di sana, pemain bisa melakukan perdagangan pukulan, bebatuan, atau rahasia.

Semua orang mendapatkan undangan untuk masuk lebih dalam ke kastil ini. Temukanlah rahasia dan kebenaran di balik The Crimson Troupe.

Salah Satu yang Para Pemain Nantikan!

Salah satu scene di Ceobe Fungimist | ©Hypergriph / Studio Montagne

Integrated Strategies adalah salah satu yang para pemain Arknights hadirkan untuk kembali lagi. Mengapa demikian? Karena gameplay yang membuat pemainnya ketagihan karena saking serunya.

Sebagai pengingat mode ini sempat pertama kali hadir di event Gavial The Great Chief Returns atau event dari Zumama / Eunectes. Namun, saat itu namanya sendiri masih “Ceobe’s Fungimist.

Perbedaan utamanya adalah di masa tersebut, Ceobe’s Fungimist tidak memberikan hadiah apapun kepada pemainnya, murni hanyalah tantangan.

Kali ini, dalam Integrated Strategies pemain bisa mendapatkan beragam hadiah, tapi di fase awal ini bisa mendapatkan operator baru.

Sedikit bocoran, nantinya pemain bisa mendapatkan skin kostum gratis untuk Phantom, dan kostum ini memiliki animasi Live 2D.

Mekanisme Gameplay Integrated Strategies

Arknights Integrated Strategies
Phantom di tengah opera | ©Hypergriph / Studio Montagne

Seperti yang kami jelaskan di atas, Integrated Strategies sederhananya seperti gim-gim bergenre rogue-like. Genre ini membuat pemain akan memiliki progres perjalanan yang selalu berbeda-beda setiap kali bermain.

Betul, NawaReaders tidak salah dengar, termasuk dengan operator yang akan hadir akan berbeda, jadi bisa saja tidak beruntung saat bermain.

Untungnya, game mode tidak mengkonsumsi stamina / sanity. Jadi pemain bisa sepuasnya bermain di sana terutama saat waktu luang.

Selain itu, mode satu ini permanen, tidak seperti Ceobe’s Fungimist.

Kemudian, pemain akan bermain mendapat banyak tantangan dengan menyelesaikan banyak level. Nantinya akan ada bantuan lewat pedagang yang akan memperkuat operator.

Bos dan musuh yang sulit akan menanti pemain di sana.

Untuk lebih detailnya bisa langsung cek ke gim Arknights pada saat mode Integrated Strategies telah hadir.

Operator Baru yang Akan Hadir!

Shalem (Kiri) dan Nine Colored-Deer (Kanan) | ©Hypergriph / Studio Montagne

Kali ini kita akan kedatangan dua karakter baru saja, yaitu Shalem dan Nine Colored-Deer.

Kabar baiknya lagi mereka berdua adalah operator gratis, Shalem bisa pemain dapatkan lewat Integrated Strategies. Sedangkan Nine Colored-Deer hanya sebatas lewat Log-in saja.

Berikut adalah pembahasan skill-skill mereka.

Shalem (Seiyu: Tachibana Shinnosuke, Tomoe – Kami-sama Kiss)

Seorang Defender Arts Protector yang bisa memberikan kerusakan berupa Art / kerusakan sihir. Dia sendiri didesain untuk berada di Integrated Strategies, karena jika di sana dia akan bertambah kuat, selain itu talent-nya.

  • S1: Membuat Shalem menyerang lebih cepat, dan memberikan nyawa tambahan ke dia. Shalem juga akan menyeram musuh tergantung dengan seberapa banyak musuh yang bisa ia tahan.
  • S2: Shalem akan kehilangan nyawanya setiap detik, dan perluas Jangkauan Serangan. Serangan akan menghasilkan pukulan dengan masing-masing kerusakan pada musuh acak dalam jangkauan serangan.

Menurut kami, Shalem ini operator yang biasa saja, tidak ada yang spesial. Namun, bisa jadi sangat menarik bisa menemukan komposisi tim dan kombinasi yang baik dengannya. Selain itu, dia juga bagus sebagai pelatih kelas Defender.

Nine Colored-Deer (Seiyu: Yang Menglu, Aponia – Honkai Impact 3rd (Dub Tiongkok))

Nine Colored-Deer atau yang akan kami panggil dengan Nine, adalah Supporter Abjurer, artinya dia akan berfokus ke menyerang sambil menyembuhkan.

Talenta yang ia miliki adalah memberikan Shelter kepada teman, sederhananya memberikan pengurangan kerusakan.

  • S1: Meningkatkan serangannya 
  • S2: Meningkatkan kecepatan serangan, memberikan pertahanan dari serangan fisik yang berjarak. Serta meningkatkan syarat efek dari talenta

Secara penggunaan Supporter Abjurer ini terhitung sangat niche, dan belum benar-benar jadi serotan pemain.

Namun, jika ingin menginvestasi Nine, dia memiliki kelebihan di dalam markas, jadi bukan berarti akan sia-sia mengembangkannya.

Kembalinya Event “Who Is Real

Selain mode game baru seperti Integrated Strategies, Arknights juga akan menghadirkan event tahun lalu yaitu “Who is Real.

Event ini akan hadir di waktu yang bersamaan, yaitu Kamis (14/7/2022) mendatang.

Event akan berfokus ke wilayah Yan, di sini kita akan mengikuti perjalanan Lava, Kroos, dan Mr. Nothing untuk menjelajahi mister dunia lukisan.

Selain itu mereka juga akan ditemani oleh Nian, salah seorang operator yang berasal dari daerah Yan ini.

Dunia lukisan yang ada di Yan ini membawa malapetaka dari warga sekitar karena menghadirkan monster-monster berbahaya.

Siapa dalang di belakang semua ini?

Kostum baru Lava the Purgatory | ©Hypergriph / Studio Montagne

Selain itu saat event ini berjalan, pemain akan kehadiran kostum baru untuk Lava the Purgatory. Kostum ini memiliki banderol harga 18 PO dan hadir dengan efek eksklusif.

Tentang Arknights

Arknights Integrated Strategies
Shalem yang menolong Phantom | ©Hypergriph / Studio Montagne

Arknights merupakan gim besutan Hypergriph bersama dengan Studio Montagne. Gim ini pertama kali hadir tahun 2019 lalu di negeri tirai bambu sana.

Gim ini mengusung konsep Tower Defense, ala-ala seperti Plant vs Zombie, namun dengan kehadiran waifu dan husbando. Intinya gameplay-nya tidak membiarkan musuh masuk ke dalam markas pemain.

Untuk di server Tiongkok sana, Arknights sendiri telah berusia tiga tahun. Untuk di global sendiri, Yostar yang menjadi penerbit dan distirbutor dari gim satu ini dan telah berusia dua tahun.

Gim ini bahkan semakin berkembang dengan membuka sayap yang lebih lebar ke gim open world yaitu, Arknights: Endfield.

Habis kedinginan di wilayah Kjerag yang sangat bersalju sekarang waktunya melanjutkan perjalanan kembali ke kastil yang terbengkalai.

Misteri apa yang akan terungkap dalam Integrated Strategies: Phantom and Crimson Solitaire, segera terkuak juga di Arknights!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.