Dub Inggris Arknights Segera Hadir, Ini Dia Para Seiyu Resminya!

Arknights sudah mengumumkan bahwa mereka bakal menambahkan pengisi suara berbahasa Inggris. Tidak lama lagi, kita akan kedatangan talenta-talenta berbakat berikut!

Adi Styadi
pengisi suara gim arknights

Seperti gim mobage lain yang punya estetika anime yang kental, pengisi suara gim Arknights awalnya menggunakan bahasa Jepang untuk tiap karakter.

Setelah gimnya berjalan lebih dari dua tahun, barulah muncul opsi untuk mendownload suara karakter dengan dub mandarin.

Kini lebih dari sepuluh operator sudah memiliki sulih suara bahasa Jepang dan bahasa Mandarin. Sentimen pemain server global, kebanyakan tidak masalah walau tidak ada voice actor berbahasa Inggris.

Tapi ternyata, Hypergryph sudah punya rencana untuk mewujudkan dub Inggris bagi pemain global.

Sejak ultah kedua, Hypergryph dan Yostar mengumumkan pengisi suara gim Arknights berbahasa Inggris.

Secara teknis, ini bukan kali pertama, karena sebelum pengumuman tersebut, operator crossover antara Arknights dan Rainbow Six: Siege juga menggunakan bahasa Inggris.

Pada hari ini, (24/6) Hypergryph akhirnya mengumumkan siapa saja pengisi suara untuk karakter-karakter favorit dari Rhodes Island.

Kebanyakan dari mereka sudah punya pengalaman, baik dalam sulih suara, ataupun memainkan peran dalam serial. Ayo kenalan dengan para pengisi suara tersebut!

Pengisi Suara Gim Arknights Untuk Bahasa Inggris

1. Emma Ballantine (Amiya)

Memerankan protagonis sekaligus CEO dari Rhodes Island, adalah voice actress perempuan bernama Emma Ballantine. Ia lahir di Edinburgh Inggris, dan punya range vokal mezosopran.

pengisi suara gim arknights

Emma punya beberapa pengalaman mengisi sejumlah tokoh karakter dalam gim video. Ia pernah mengisi suara Myunfa, dari mobage Another Eden, serta Frederica Aesfrost dari Triangle Strategy yang rilis tahun ini.

Selain mengisi suara, ia juga bermain peran di televisi dan teater. Perannya antara lain ada dalam: The Devil’s Hour, Doctors, dan New Tricks.

2. Amy Lennox (Ch’en)

Pengisi suara Chen, Amy Lennox, cocok dengan karakteristik Che’n yang kuat dan tegas. Pengalaman sulih suara Amy antara lain adalah sebagai Daisy dari Another Eden, dan Lily dari Bravely Default 2.

Ia juga beberapa kali terlibat dalam pementasan teater, dan film.

3. Grace Hogg-Robinson (Kroos)

Kroos akan selalu ada di ingatan para Doktah sebagai karakter rarity rendah yang menghantui putaran gacha mereka.

Tidak hanya itu, tagline ‘kokodayo’ yang selalu dia keluarkan juga jadi polusi telinga sebelum kehadiran Saga.

pengisi suara gim arknights

Akan tetapi, tetap saja Kroos menjadi karakter yang tidak tergantikan bagi para Doctor di Arknights.

Kali ini, Aktris muda Grace Hogg-Robinson, mendapat kesempatan mengisi suara gadis kelinci tersebut.

Sebelumnya, ia pernah bermain untuk serial drama dengan judul CobraFlatmates, dan Flesh and Blood.

4. Devora Wilde (Nearl)

Devora Wilde ternyata sudah memainkan Arknights, bahkan sebelum ia mendapat tawaran untuk menyuarakan Nearl.

Apalagi dengan cerita event terbaru, dan sosok operator alternatif Nearl the Radiant Knight, Margaret Nearl menjadi salah satu karakter favorit bagi para Doctor.

Sebelumnya Devora Wilde pernah terlibat mengisi suara dalam Baldur’s Gate 3, Battlefield 2042, dan Total War: Warhammer III

5. Harriet Cammirchael (Shaw)

Untuk yang terbaik, untungnya operator tupai satu ini tidak benar-benar mendapat Eminem sebagai pengisi suaranya.

Shaw adalah salah satu karakter yang sejak awal rilis Arknights menjadi bahan meme karena kebiasaannya berbicara terburu-buru seperti penyanyi rap.

Harriet adalah salah satu pengisi suara yang paling punya banyak pengalaman di daftar ini. Ia biasanya mengisi suara untuk kartun anak-anak seperti Super Monster, dan Dragons: Rescue Riders.

Namun Harriet juga pernah menyuarakan karakter gim video Vanea, dari Xenoblade Chronicles.

Kelima pengisi suara tersebut, masing-masing memberikan contoh voice line para karakter yang mereka perankan, serta pesan dan kesan mereka terhadap dunia Terra.

Menurut laman Facebook resminya, dub bahasa Inggris Arknights akan segera hadir tidak lama lagi; yaitu pada akhir bulan ini (30/6).

Untuk sekarang, selamat berjuang menyelesaikan Contingency Contract-nya, para Doctor!