Salah satu game terviral tahun ini, Among Us telah mendapatkan port untuk konsol Nintendo Switch secara resmi! Lantas, seperti apa perbandingannya dengan versi mobile dan PC (Steam)?

Among Us Versi Nintendo Switch

Versi Nintendo Switch untuk game Among Us telah diumumkan pada presentasi terbaru Nintendo Indie World yang diungkapkan kemarin (15/12). Selain Among Us, 16 judul game lainnya juga diumumkan pada presentasi yang berfokus pada game buatan pengembang (developer) indie itu.

Dirilisnya Among Us di Nintendo Switch dapat terlaksana berkat kerjasama pengembang InnerSloth dengan PlayEveryWare. Game tersebut dapat diunduh mulai hari ini melalui Nintendo eShop.

Pada presentasi Nintendo Indie World versi Jepang yang dibawakan oleh Boku dan Soejima, mereka membahas cara bermain game itu secara mendalam.

Berbayar, Namun Bebas Iklan dan Mendukung Cross-Platform Play

Among Us Switch

Among Us versi Nintendo Switch memiliki fitur bebas iklan dan mendukung cross-platform play. Akan tetapi, voice chat pada Among Us versi Nintendo Switch hanya dapat dilakukan melalui aplikasi mobile Nintendo Switch Online dan tidak dapat menerima voice chat dari platform lain.

Mari kita lihat perbandingannya dengan platform lain. Di versi mobile yang dapat diunduh secara gratis, terdapat in-app purchase untuk bagian additional skin. Sedangkan pada versi PC (Steam), full game dan additional skin berbayar, namun bebas iklan.

Pemain harus merogoh kocek sebesar US$ 5 (sekitar Rp 70.600) agar dapat memainkan Among Us di Nintendo Switch. Perlu diingat, pemain wajib berlangganan Nintendo Switch Online karena game tersebut bersifat online multiplayer.

The Airship, Map Terbaru Among Us

Pada ajang The Game Awards 2020 yang dilaksanakan pada 10 Desember 2020, InnerSloth mengumumkan video perdana terkait dengan map baru Among Us, The Airship. Map tersebut akan dirilis pada awal 2021 nanti.

Dalam The Airship, pemain akan ditempatkan di ruang berbeda setelah sesi emergency meeting. Berbagai tugas (task) baru dan rintangan lainnya menanti pemain untuk mencari sang Impostor yang berkeliaran di kapal udara ini.

Contributor
Do you like Ghina Safira's articles? Follow on social!
Nawala Karsa NK Kurio