Akhirnya, Point Blank International Championship 2023 Resmi Umumkan Jadwal!

Tiga tahun vakum akibat pandemi berkepanjangan, kini Zepetto resmikan tempat dan jadwal resmi PBIC 2023!

Seno Triadi
Serunya PBIC 2019 lalu yang berlangsung di Jakarta, Oktober 2019 lalu. | FOTO: dok. Zepetto Interactive Indonesia

Zepetto Interactive Indonesia pada Selasa (29/11) umumkan bahwa turnamen Point Blank kelas internasional akhirnya resmikan jadwal serta tempat perhelatannya.

Merupakan kali pertamanya selepas tiga tahun absen, turnamen yang dinamakan Point Blank International Championship (PBIC) pertemukan sejumlah tim unggulan perwakilan masing-masing negaranya, beradu menjadi troopers terbaik sedunia!

Pertemuan Troopers Terbaik Sedunia di Negeri Gajah!

pbic 2023
Thailand akan menjadi saksi keseruan perhelatan PBIC 2023! | FOTO: dok. Youtube Point Blank Indonesia

Untuk negara yang kedapatan menggelar turnamen tersebut, Thailand resmi akan menjadi tuan rumah Point Blank International Championship atau PBIC 2023 yang akan datang.

Pengumuman ini bersamaan dengan rilisnya teaser PBIC 2023 lewat YouTube PB Indonesia, yang bisa troopers cek di bawah ini:

Ajang PBIC sendiri merupakan kompetisi esports tingkat global terbesar untuk pemain game FPS besutan developer game Zepetto Co. ini.

Pelaksanaan PBIC 2023 pun akan menjadi momen PBIC yang pertama kali diselenggarakan kembali secara offline setelah sebelumnya vakum selama hampir tiga tahun akibat masa pandemi.

Indonesia Hadapi Para Troopers Unggulan Antarbangsa!

rrq endeavour
RRQ Endeavour merupakan perwakilan Indonesia yang sempat membela Tanah Air di PBIC 2018 lalu. | FOTO: dok. Youtube Point Blank Indonesia via OGN

Seperti di turnamen sebelumnya,  tim Indonesia juga bakal berkesempatan untuk ikut bertarung di turnamen PBIC.

Namun untuk sampai ke PBIC, tim Indonesia harus membuktikan kemampuannya menjadi yang terbaik di ajang Grand Final PBNC 2022 terlebih dahulu.

Juara PBNC 2022 akan menjadi perwakilan Indonesia di ajang internasional tersebut.

Selain Indonesia, tim negara lainnya berpartisipasi dalam PBIC 2023 adalah tim dari Thailand, Filipina, Rusia, Turkiye, Azerbaijan, dan Brasil.

Para tim jagoan dari negara-negara tersebut akan berkompetisi untuk meraih gelar juara dunia dan memperebutkan hadiah dengan total Prize Pool $100.000 USD.

Perwakilan Indonesia akan ditentukan lewat Grand Final PBNC 2022, yang akan digelar sebelum PBIC 2023.

Sedangkan Kejuaraan Dunia PBIC 2023 akan diadakan pada tanggal 17-18 Maret 2023 mendatang di Bangkok, Thailand.

Point Blank, Kesempatan Jadi Troopers Kebanggaan Bangsa!

Salah satu karakter pasukan dalam Point Blank. | FOTO: dok. Zepetto Interactive Indonesia

Point Blank merupakan game online FPS yang dikembangkan oleh Zepetto serta dipublikasikan oleh PT. Zepetto Interactive Indonesia.

Dalam game ini, pemain bergabung dengan tim Free Rebels atau CT-Force. Setiap tim berusaha menyelesaikan tujuan misi mereka dan atau mengeliminasi tim lawan.

Setiap ronde dimulai dengan dua tim yang muncul secara bersamaan, biasanya di ujung peta yang berlawanan satu sama lain.

Penasaran dengan game-nya yang berjalan lebih dari satu dekade ini? Segera kunjungi situs resminya PB Indonesia, melalui pranala ini!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.