Noice Umumkan Kerja Sama dengan MoEngage, Apa Tujuannya?

Platform audio ternama di Indonesia, Noice, menyepakati perjanjian kerja sama dengan perusahaan wawasan MoEngage, mulai Agustus ini.

Ilustrasi kerja sama berbasis wawasan antara Noice dan MoEngage. | EDIT: Seno Triadi

Salah satu platform podcast terbesar dalam negeri, Noice, umumkan sebuah kerja sama dengan perusahaan platform wawasan, MoEngage, Agustus ini.

Kerja sama tersebut dilakukan bagi pihak platform Noice, dengan mempertimbangkan berbagai hal yang ditawarkan oleh perusahaan MoEngage.

Kemitraan Noice dengan MoEngage demi Peningkatan Wawasan

noice kerja sama moengage
Poster ilustrasi pengumuman kolaborasi Noice dengan MoEngage. | FOTO: dok. MoEngage via Budcomms

Saat Noice mulai meningkatkan produksi konten mereka dan memperoleh banyak pendengar, mereka bermitra dengan MoEngage untuk dapat terus terhubung dengan pendengar yang ada melalui keterlibatan berbasis wawasan.

Menjadi aplikasi berbasis audio, penting bagi Noice untuk menyempurnakan proses orientasi mereka dan membangun kebiasaan mendengarkan (listening habit) yang baik.

Hal ini nantinya akan berkontribusi pada peningkatan jumlah pelanggan dan retensi.

Dengan bantuan keterlibatan berbasis wawasan dari MoEngage, Noice telah secara efektif menyesuaikan alur orientasinya untuk membuat pendengar menyelesaikan proses pendaftaran mereka.

Selain itu, Noice memanfaatkan saluran komunikasi pesan seperti surel, notifikasi push, dan notifikasi dalam aplikasi.

Ini mengingatkan pendengar mereka tentang episode baru yang dirilis agar pendengar dapat mengonsumsi lebih banyak konten.

Pendekatan Inovatif Menjadi Alasan Kerja Sama

Virginia Fransiska, VP of Marketing & Partnership untuk Noice, mengatakan bahwa langkah kerja sama ini benar-benar membantu mengumpulkan wawasan yang tepat.

Langkah yang mereka tempuh untuk menyokong hal tersebut termasuk mengoptimalkan proses orientasi, dan memberikan pengalaman mendengarkan yang superior bagi pendengar untuk menikmati momen tanpa layar mereka.

“Kami berharap dapat menumbuhkan audiens kami dan memberi mereka pengalaman mendengarkan yang tak tertandingi dengan MoEngage yang selalu mendukung dalam keterlibatan dan retensi audiens kami,” harap Virginia.

Sedangkan Saurabh Madan, Vice President SEA, ANZ & Japan, MoEngage, menganggap pendekatan inovatif Noice untuk menjangkau audiens sangatlah luar biasa.

“Kami berkomitmen untuk membantu Noice dalam perjalanan kreatifnya dalam menata ulang hiburan dengan cara baru sambil mendorong pertumbuhan sebagai aplikasi audio teratas di Indonesia yang menghadirkan konten lokal dalam berbagai format,” ujar Saurabh.

Menurutnya, MoEngage senang dapat bekerja sama dengan Noice dan berharap dapat membantu mereka mencapai keterlibatan terbaik di kelasnya, membangun hubungan yang lebih dalam dengan audiens mereka.

Mengapa Memilih Noice?

noice banner
Noice adalah salah satu platform audio yang menyediakan lebih dari ribuan podcast dari ratusan artis Indonesia. | FOTO: dok. Liputan 6

Menurut Laporan Digital 2022 Global Overview oleh ‘We Are Social’ dan Hootsuite, 37,5% masyarakat Indonesia mendengarkan podcast setiap minggunya.

Noice memiliki lebih dari 140+ acara orisinal dan eksklusif di berbagai genre, menjadikannya jaringan podcast terbesar di Indonesia.

Berbeda dengan platform kompetitornya, Noice berfokus pada podcast, buku audio, radio, dan live audio dibandingkan dengan musik.

Misi Noice adalah untuk “memberikan kesempatan bagi para pendengar untuk menikmati momen tanpa layar dalam satu waktu”.

Di tiga tahun pertama ini, Noice telah sukses berkolaborasi dengan tokoh masyarakat dan influencer papan atas Indonesia.

Beberapa diantaranya Vincent Rompies, Desta Mahendra, Andre Taulany, Pandji Pragiwaksono, Jerome Polin, Deddy Corbuzier, dan banyak lainnya.

Tentang MoEngage

moengage
Logo resmo MoEngage. | FOTO: dok. MoEngage

MoEngage adalah sebuah wawasan-platform keterlibatan pelanggan, yang dapatkan rekomendasi oleh lebih dari 1000 merek konsumen global.

MoEngage memberdayakan pemasar dan pemilik produk dengan wawasan tentang perilaku pelanggan dan kemampuan untuk bertindak berdasarkan wawasan tersebut untuk melibatkan pelanggan di seluruh web, seluler, email, sosial, dan saluran perpesanan.

Merek konsumen di 35 negara menggunakan MoEngage untuk mendukung pengalaman digital bagi lebih dari 900 juta pengguna setiap bulan.

Agar lebih mengetahui tentang platform ini, NawaReaders dapat kunjungi situs resminya, melalui pranala ini.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.