Setelah dibocorkan pertama kali bahwa musim kedua sudah mulai produksi, baru-baru ini Kyoto Animation sudah mengonfirmasi Season 2 untuk anime Kobayashi-san Chi no Maid Dragon dengan gambar visual key terbaru!

Visual key perdana dan judul baru Maid Dragon musim kedua!

Situs resmi dari anime Kobayashi-san Chi no Maid Dragon (Miss Kobayashi’s Dragon Maid) mengubah tampilan untuk menyambut musim kedua. Untuk musim kedua ini studio Kyoto Animation angkat judulnya dengan Miss Kobayashi’s Dragon Maid S, dengan huruf “S” direpresentasikan sebagai “Super Supreme Second life Starts.”.

Visual terbaru sudah disiapkan untuk memanjakan fans setianya dengan disiapkan secara dua versi. Versi pertama yang diunggah di media sosial merupakan key visual pertama untuk menyambut musim kedua, memaparkan empat karakter inti dari manganya sendiri dengan satu karakter baru.

versi kedua visual anime maid dragon masker
Alternatif visual key anime Maid Dragon musim kedua, menasehati untuk social distancing. Gambar: Situs resmi anime Maid Dragon (maidragon.jp)

Sedangkan sempat dimuat beberapa jam sebelumnya, digambarkan Tohru dan naga lainnya memakai masker dan memuat pesan agar tetap terapkan social distancing dan dirumah saja. Visual tersebut sudah diganti menjadi versi publik serupa dengan yang pertama dimuat di media sosialnya.

Musim kedua tersebut direncanakan akan tayang pada 2021 mendatang.

Produksi musim kedua Kobayashi-san Chi no Maid Dragon dapat lampu hijau!

Sebelum visual key diungkap, mengutip informasi yang dilansir dari sumber leaker terpercaya, anime Kobayashi-san Chi no Maid Dragon akan teruskan ke season 2. Hal ini ditandai dengan produksi anime dari Kyoto Animation sudah berjalan lagi dan direncanakan akan ditayangkan pada 2021 mendatang.

Mengomentari kabar tersebut, beberapa penggemar anggap bahwa studio KyoAni akhirnya memulai produksi lagi. Hal tersebut ditekankan setelah perusahaan animasi tersebut diterpa musibah kebakaran yang memakan lebih dari 36 jiwa setahun lalu.

Mengenai Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

first visual art kobayashi-san chi no maid dragon anime

Kobayashi-san Chi no Maid Dragon adalah sebuah manga yang digarap oleh Coolkyousinnjya, dan diterbitkan pertama kali lewat penerbit Futabasha. Pertama kali terbit lewat majalah Monthly Action, manga tersebut telah tersedia dalam media tankoubon sebanyak 8 volume.

Adaptasi animenya juga sudah digarap oleh Kyoto Animation sebanyak 13 episode dan beberapa bonus dalam bentuk OVA. Anime tersebut telah tayang sejak 11 Januari 2017 dan merupakan salah satu program terpopuler pada musim dingin pada saat itu.

Sinopsis Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

Berikut rangkuman cerita dari manga Maid Dragon menurut penerbit Inggris, Seven Seas Entertainment:

Kobayashi merupakan pekerja kerah putih yang memiliki kehidupan monoton dan tinggal di apartemen berskala kecil. Hidupnya berubah sejak bertemu dengan Tohru, yang merupakan siluman naga dari dunia lain dan berubah menjadi manusia berbaju maid. Meskipun punya tanduk dan ekor yang panjang, Tohru sengaja berubah demikian sebagai balas budi kepada Kobayashi atas menyelamatkan nyawanya dan menjadi pembantu rumah tangga di rumah Kobayashi. Siapa sangka bahwa kehidupan sehari-hari Kobayashi yang biasa-biasa saja akhirnya berubah 180 derajat berkat Tohru dan naga-naga lain yang mendatanginya!

Nawala Karsa NK Kurio