Pada Kamis (4/3), pihak staf produksi anime Shaman King mengumumkan jadwal rilis program anime tersebut melalui akun resmi Twitter mereka.

Tim produksi anime reboot Shaman King memastikan bahwa tanggal rilis anime tersebut di televisi Jepang adalah pada tanggal 1 April 2021 mendatang. Anime ini akan mengudara di beberapa stasiun televisi Jepang, seperti TV Tokyo dan TVQ Broadcasting Kyushu

shaman king

Shaman King akan tayang di Netflix

Selain pengumuman tanggal rilis, staf produksi anime Shaman King juga merilis sebuah poster visual terbaru dan preview terbaru dengan subtitle atau takarir berbahasa Inggris. Video preview ini ditampilkan melalui kanal YouTube Netflix Anime, yang berarti bahwa serial ini juga akan ditayangkan di Netflix.

Meski telah Shaman King telah ditunjuk sebagai judul anime yang akan tayang berikutnya di Netflix, layanan streaming tersebut hanya menjadwalkan anime tersebut untuk tayang di sana pada tahun 2021. Apakah anime ini hanya akan tersedia di Netflix Jepang atau dapat ditonton di seluruh dunia, hingga saat berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Pengisi suara yang terlibat

Sebagian besar pengisi suara yang terlibat dalam produksi anime reboot Shaman King kembali menyuarakan karakter mereka masing-masing dalam produksi anime ini sebelumnya. Namun, pengisi suara untuk tokoh utama, Yoh Asakura, berubah dan Youko Hikasa dipercayakan untuk menyuarakan karakter tersebut.

Di samping Hikasa, ada juga Megumi Hayashibara yang kembali menjadi Anna Kyoyama, Katsuyuki Konishi sebagai Amidamaru, Inuko Inuyama sebagai Manta Oyamada, dan Romi Park sebagai Tao Ren. Beberapa pengisi suara yang baru tergabung dalam produksi reboot Shaman King adalah Kousuke Takaguchi sebagai Bason dan Megumi Nakajima sebagai Kororo.

Sutradara dan staf yang bakal terlibat

Serial anime reboot Shaman King ini disutradarai oleh Joji Furuta dan diproduksi oleh studio animasi Bridge. Jajaran staf yang terlibat dalam produksi anime yang satu ini adalah Shoji Yonemura sebagai penulis naskah, Satohiko Yano sebagai desainer karakter, dan Yuki Hayashi bekerja sama dengan King Records sebagai komposer dan produser musik.

Pengisi suara Anna Kyoyama, Megumi Hayashibara, akan kembali menyanyikan lagu opening dan ending untuk serial anime ini. Lagu opening yang dibawakan Hayashibara bertajuk “Soul Salvation”, serta lagu berjudul “#Boku no Yubisaki” (My Fingertip) menjadi lagu ending untuk anime Shaman King.

Tentang Shaman King

manga shaman king

Shaman King adalah serial manga bergenre action dan adventure yang digarap oleh mangaka Hiroyuki Takei. Manga ini diserialisasikan dalam majalah Weekly Shonen Jump milik penerbit Shueisha dari Juni 1998 hingga Agustus 2004. Sementara itu, versi lengkap dari serial manga ini diterbitkan oleh Kodansha melalui Magazine Edge KC.

Serial Shaman King menceritakan kisah Yoh Asakura, seorang pemuda yang bekerja sebagai medium antara dunia orang hidup dan dunia orang mati. Yoh berambisi untuk menjadi Shaman King, yaitu sesosok medium yang dapat memanggil Great Spirit dan mengubah bentuk dunia sesuai keinginan hati mereka. Karena ia ingin menjadi Shaman King, ia harus bertarung dalam turnamen yang hanya diadakan setiap 500 tahun sekali untuk mendapatkan gelar tersebut.

Demi mewujudkan ambisinya tersebut, tunangan Yoh, Anna Kyoyama, melatih Yoh dengan memberinya serangkaian latihan yang keras agar ia siap untuk mengikuti turnamen tersebut. Dari sanalah perjuangan dan petualangan Yoh sebagai seorang calon Shaman King dimulai.

Nawala Karsa NK Kurio