Pada Jumat (16/4), melalui acara Resident Evil [Biohazard] Showcase April 2021, perusahaan CAPCOM mengungkapkan bahwa serial animasi computer graphic (CG) Resident Evil: Infinite Darkness akan segera tayang pada bulan Juli 2021. Layanan streaming Netflix juga merilis sebuah trailer terbaru untuk serial tersebut.

Trailer yang dirilis oleh Netflix mengungkap berbagai informasi terbaru terkait produksi serial Resident Evil: Infinite Darkness, mulai dari sutradara, staf, komposer, dan juga para pengisi suara. Uniknya, masing-masing karakter memiliki dua pengisi suara untuk versi sulih suara dalam bahasa Inggris dan Jepang.

Pengisi suara yang akan terlibat

Para pengisi suara yang dirilis dalam trailer terbaru Resident Evil: Infinite Darkness ini akan menyuarakan dua karakter utama dalam serial ini, yaitu Leon S. Kennedy dan Claire Redfield. Leon akan disuarakan oleh Toshiyuki Morikawa dalam versi bahasa Jepang dan Nick Apostolides akan mengisi suara Leon dalam bahasa Inggris.

Sementara itu, Claire akan disuarakan oleh Stephanie Panisello untuk versi sulih suara dalam bahasa Inggris dan oleh Yuko Kaida untuk versi bahasa Jepang. Selain kedua pengisi suara tersebut, belum diketahui nama pengisi suara lainnya yang tergabung dalam produksi program animasi yang satu ini.

Sinopsis Resident Evil: Infinite Darkness

Serial Resident Evil: Infinite Darkness akan berlatar pada tahun 2006, dimana ada jejak-jejak akses yang tidak benar ke sejumlah dokumen rahasia milik Presiden yang ditemukan di jaringan Gedung Putih. Leon S. Kennedy, seorang agen federal Amerika, menjadi salah satu dari sekian banyak agen yang diundang untuk mengatasi masalah tersebut.

Ketika hendak menyelidiki sumber masalah, tiba-tiba Leon dan segenap tim lainnya mengalami mati listrik. Misi pun berubah, dari mencari jejak akses yang tidak benar menjadi mengalahkan sejumlah zombie misterius yang tiba-tiba muncul.

Di sisi lain, Claire Redfield, staf TerraSave, menemukan sebuah gambar misterius yang digambar oleh salah seorang pemuda di sebuah negara yang ia kunjungi untuk misi kemanusiaan. Dihantui oleh gambar tersebut, Claire pun memulai investigasi mandiri terhadap hal tersebut.

Hari selanjutnya, dalam sebuah kesempatan untuk mengunjungi Gedung Putih, Claire bertemu kembali dengan Leon dan menunjukkan gambar misterius tadi kepadanya. Leon pun menyadari ada sebuah koneksi antara gambar misterius yang ditemukan Claire dan sejumlah zombie misterius yang tiba-tiba muncul di Gedung Putih. Tanpa mereka sadari, dua serangan zombie di dua negara yang berbeda ini akan mengarah pada sebuah kejadian besar.

Sutradara dan staf dibalik produksi kali ini

Adapun nama sutradara dan para staf yang terlibat juga diumumkan melalui trailer terbaru Resident Evil: Infinite Darkness. Sutradara film live action, Eiichirou Hasumi, menggarap serial ini sebagai sutradara dan diproduksi oleh studio TMS Entertainment.

Staf lainnya yang terlibat adalah produser gim Resident Evil, Hiroyuki Kobayashi, sebagai produser dan supervisor cerita. Hadir pula komposer musik dari anime Psycho-Pass dan JoJo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusaders, Yugou Kanno, untuk menggarap musik dari serial ini.

Computer graphic (CG) dari serial ini digarap oleh Quebico. Quebico sendiri merupakan sebuah studio animasi yang didirikan oleh co-producer gim Resident Evil: Vendetta, Kei Miyamoto, pada 2017. Resident Evil: Infinite Darkness akan ditayangkan secara eksklusif oleh Netflix kepada para penggemar di seluruh dunia.

Tentang Resident Evil

resident evil netflix

Resident Evil, atau yang dikenal sebagai Biohazard di Jepang, merupakan sebuah serial gim horror dan waralaba multimedia produksi Capcom. Gim pertama dalam serial ini adalah Resident Evil yang ditujukan untuk para pengguna konsol PlayStation pada tahun 1996. Sejak saat itu, Resident Evil menjadi salah satu serial gim ternama yang diadaptasi menjadi banyak media, seperti novel, film, dan drama televisi, dan lain-lain.

Sebelumnya, Netflix telah mengumumkan bahwa mereka tengah memproduksi sebuah serial live action berjumlah 8 episode yang diadaptasi dari gim Resident Evil. Serial tentang petualangan kakak beradik Jade dan Billie Wesker di sebuah kota misterius ini rencananya disutradarai oleh Bronwen Hughes dan diproduksi di Constantin Film.

Nawala Karsa NK Kurio