Pada Senin (28/9), melalui akun resmi media sosial Instagram mereka, layanan streaming Netflix Indonesia telah mengumumkan beberapa judul program televisi, film, dan drama yang akan dapat dinikmati penonton mulai pada bulan Oktober 2020 ini. Salah satu kategori yang memiliki banyak program terbaru adalah anime.

Melalui unggahan tersebut, diketahui akan ada 7 judul anime Netflix yang akan dapat dinikmati oleh para penonton Netflix di Indonesia. Tidak hanya serial, film anime pun juga ada. Ini dia tujuh judul film dan serial anime yang akan ditayangkan oleh Netflix Indonesia.

Anime Netflix Oktober: Psycho-Pass: The Movie

anime netflix

Psycho-Pass: The Movie merupakan sebuah film anime yang menjadi bagian dari serial anime Psycho-Pass dan telah dirilis pada tahun 2015 lalu. Film ini diproduksi oleh studio Production I.G dan disutradarai oleh Katsuyuki Motohiro dan Naoyoshi Shiotani. Sama seperti serial anime Psycho-Pass, naskah dalam film ini disusun oleh Gen Urobuchi dan dibantu oleh Makoto Fukami. Film ini akan dirilis di Netflix pada tanggal 1 Oktober nanti.

Film ini merupakan kelanjutan dari Psycho-Pass musim kedua. Setelah inspektur Akane Tsunemori dan timnya berjuang melawan sekumpulan tim teroris asing yang mengancam Jepang, ia mengetahui bahwa mantan rekannya, Shinya Kougami, menjadi anggota dari tim teroris asing tersebut. Bersama timnya, Akane pun berusaha untuk menangkap Kougami dan para teroris lainnya.

Kakushigoto: My Dad’s Secret Ambition

anime netflix

Serial anime yang baru saja ditayangkan pada bulan April hingga Juni lalu ini diadaptasi dari serial manga berjudul sama karya Kouji Kumeta. Serial anime Kakushigoto: My Dad’s Secret Ambition disutradarai oleh Yuuta Murano dan diproduksi oleh studio Ajia-do Animation Works.

Anime bergenre slice of life ini bercerita mengenai Kakushi Goto, seorang ayah tunggal dan mangaka yang menggambar manga ecchi di perusahaan yang ia dirikan, G-PRO. Ia tidak ingin anak perempuannya, Hime, mengetahui pekerjaannya.

Tower of God

anime netflix

Tower of God merupakan sebuah serial anime yang diangkat dari webtoon berjudul sama karya penulis asal Korea Selatan, S.I.U. Serial anime yang satu ini disutradarai oleh Takashi Sano dan diproduksi oleh studio Telecom Animation Film. Sebelum mengudara di Jepang, Tower of God ditayangkan terlebih dahulu di Korea Selatan melalui platfrom Naver Series On.

Serial ini berkisah mengenai kehidupan seorang pemuda bernama Twenty-Fifth Bam yang telah menghabiskan sebagian besar hidupnya dalam sebuah tempat yang luas dan misterius bernama Tower. Selama tinggal di sana, ia hanya ditemani oleh seorang perempuan bernama Rachel yang menjadi teman dekatnya. Ketika Rachel memasuki Tower, Bam membuka pintu dan harus menghadapi serangkaian rintangan untuk dapat bertemu dengan Rachel.

Blood Blockade Battlefront

anime netflix

Dikenal juga dengan judul Kekkai Sensen, serial anime yang satu ini merupakan persembahan dari studio animasi BONES dan disutradarai oleh Rie Matsumoto, sementara skripnya ditulis oleh Kazunao Furuya dan komposer Taisei Iwasaki menggarap musik untuk serial tersebut. Serial anime ini sendiri telah tayang pada April hingga Oktober 2015 lalu.

Blood Blockade Battlefront berfokus pada sebuah organisasi pemerang kejahatan bernama Libra dan sejumlah pertarungan mereka di Hellsalem’s Lot yang mulanya dikenal dengan nama New York City. Hellsalem’s Lot diciptakan ketika sebuah portal menuju “Beyond” terbuka, dan para monster dan sihir pun memasuki tempat tersebut. Libra bertugas untuk memerangi kekacauan tersebut agar tidak menyebar ke daerah lain.

Blood Blockade Battlefront & Beyond

anime netflix

Blood Blockade Battlefront & Beyond adalah musim kedua dari Blood Blockade Battlefront dan telah dirilis pada Oktober 2017 lalu. Masih diproduksi oleh studio BONES, serial ini disutradarai oleh Shigehito Takayanagi dan skripnya ditulis oleh Yasuko Kamo. Komposer Taisei Iwasaki kembali untuk menggarap musik dalam serial ini.

Arifureta: From Commonplace to World’s Strongest

anime netflix

Program anime yang merupakan adaptasi dari serial light novel berjudul sama karya Ryo Shirakome dan Takayaki ini diproduksi oleh studio White Fox dan Asread, serta disutradarai oleh Kinji Yoshimoto. Yoshimoto juga menjabat sebagai penulis skrip bersama dengan Shoichi Sato, sementara Ryou Takahashi menjadi komposer untuk serial ini.

Anime bergenre isekai yang telah tayang pada Juli 2019 hingga Februari 2020 lalu ini berkisah mengenai Hajime Nagumo, seorang pelajar SMA yang dirundung oleh teman-teman sekelasnya karena hubungannya dengan idola kelas, Kaori. Ketika ia dan teman-teman sekelasnya memasuki sebuah dunia lain, Nagumo hanya memperoleh bakat alkimia dasar, sementara teman-teman lainnya diberi kemampuan lebih. Bersama dengan sesosok vampir bernama Yue, Shea yang bertelinga kelinci, dan seekor naga, Tio, Nagumo pun memulai petualangannya dalam dunia lain itu.

Berbeda dengan Psycho-Pass: The Movie, serial anime Kakushigoto: My Dad’s Secret Ambition, Tower of God, Blood Blockade Battlefront, Blood Blockade Battlefront & Beyond, dan Arifureta: From Commonplace to World’s Strongest akan dirilis pada tanggal 23 Oktober secara bersamaan.

Anime Netflix Blood of Zeus

anime netflix

Blood of Zeus, mulanya berjudul Gods of Heroes, adalah sebuah program web series bergaya anime akan menjadi program original dari Netflix serta akan mulai ditayangkan pada tanggal 29 Oktober 2020 nanti. Program ini diciptakan oleh Charley dan Vlas Parlapanides, disutradarai oleh Shaunt Nigoghossian, dan diproduksi oleh Powerhouse Animation Studios. Blood of Zeus akan bercerita seputar mitologi Yunani, di mana Zeus akan mencoba menyelamatkan surga dan dunia.

Itulah tujuh program anime Netflix Oktober yang akan ditayangkan oleh Netflix Indonesia pada bulan Oktober 2020 ini. Apakah kalian tidak sabar menyambut program-program ini?

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio