Lewat ajang New York Videogame Critics Circle, presiden dari Kojima Production, Hideo Kojima, memenangkan legend award winner berkat karya-karyanya. Dalam acara tersebut, Hideo Kojima mengataan bahwa konsol game paling dia sukai adalah Playstation 1.

Hideo Kojima Sangat Menyukai Konsol Game Playstation 1

Hideo Kojima mengaku bahwa PS1 merupakan konsol yang ia sukai selama karirnya membuat game.

“Pada generasi sebelumnya, video game adalah gambar yang anda tempelkan dan hanya bisa dilihat dengan satu arah. Ketika 2D berkembang menjadi polygon, tiba-tiba kamera menjadi aspek penting dalam pemain. Saat ini, pemain dapat menggerakan kamera sesuai keinginan mereka.”

Ia juga mengakui bahwa Playstation saat itu memiliki dimensi yang berbeda dibandingkan konsol-konsol retro. Evolusi generasi ini menghadirkan aspek inovasi lainnya, seperti penerapan voice over dan musik dalam game. Ia melihat bahwa berkat hal ini, berbagai kalangan kemudian ikut bergabung dalam pengembangan Playstation.

Serial Metal Gear, Sebuah Karya Fiksi Game Klasik Dunia Perang

Metal Gear Solid 2 Hideo Kojima

Bagi orang yang menghabiskan masa kecilnya bermain game video, Metal Gear Solid merupakan salah satu judul klasik pada lini konsol tersebut. Mulai dari elemen imersif yang waktu itu jauh melampau generasi sebelumnya, cerita militer fiksi yang keren, maupun pertarungan boss yang tidak mudah dilupakan.

Kesuksesan Solid Snake kemudian berlanjut pada game-game berikutnya yang dirilis untuk PS2, PS3, dan PS4. Snake kemudian menjadi salah satu karakter ikonik kultur populer dan ikut muncul sebagai crossover pada judul game spesial seperti Super Smash Bros.

Walaupun merupakan lanjutan dari Metal Gear yang pertama kali rilis dalam grafis 2D. Metal Gear Solid justru menjadi gerbang masuk banyak orang yang kemudian hari akan menikmati saga dari Solid Snake. Hideo Kojima kemudian lanjut mengembangkan Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty, Metal Gear Solid 3, dan klimaksnya pada Metal Gear Solid 4.

Hideo Kojima Ketagihan Made in Abyss

Hideo Kojima Made in Abyss

Pada bulan Maret 2020, Hideo Kojima membuat tweet yang membuat para otaku kaget. Kojima mengatakan bahwa dia menonton anime Made in Abyss yang terkenal dengan cerita gelap dan depresi.

Pada awalnya saya tidak percaya dengan kabar ini. Setelah saya cek akun resmi Twitter milik Hideo Kojima, ternyata kabar dia menonton anime dengan karakter imut tapi depresi itu memang benar. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel kami disini.

Nawala Karsa NK Kurio