Muse Indonesia Resmi Hadir, Waspada Channel Palsu di YouTube!

Seno Triadi
kanal muse indonesia header

Dengan resminya informasi channel Muse Indonesia telah dikemukakan kepada warganet tanah air, para pecinta pop kultur perlu bersabar agar dapat menikmati beberapa judul anime secara legal dibawakan dari distributor tersebut. Namun, ada baiknya perlu diteliti terlebih dahulu jika benar channel yang Kita subscribe adalah Muse Indonesia asli!

Channel YouTube Muse Indonesia Datang!

https://web.facebook.com/emusesg/photos/a.483932495691467/785240048894042/?_rdc=1&_rdr

Pada tanggal 11 September, media sosial dari Muse Communication Singapura akhirnya menginformasikan bahwa channel Muse Indonesia sudah siap dalam waktu dekat. Sekarang tinggal menghitung hari untuk menikmati anime dari Jepang dengan takarir bahasa Indonesia!

Media sosial resmi untuk Muse Indonesia masih dalam tahap persiapan, jadi jangan lupa untuk ikut terus perkembangannya disini! Jika sesuai jadwal, channel resmi tersebut akan mengunggah beberapa judul anime pertamanya pada 22 September ini.

Beberapa judul yang diketahui akan siap dalam peluncuran channel resminya sebagai berikut:

Kesemua jadwal tayang diatas diatur menyesuaikan zona Waktu Indonesia Barat.

Hati-Hati dengan Channel Gadungan!

Muse Indonesia dan Muse Asia

Namun, NawaReaders perlu berhati-hati apabila ingin mencari YouTube resmi berbahasa Indonesia dari Muse Asia di YouTube. Pemantauan NK dari jumlah channel yang mengklaim atas nama Muse mulai berdatangan kemana-mana dan hingga kini telah mengunggah beberapa video anime secara tidak resmi.

Agar membedakannya, NawaReaders tinggal mengecek jumlah subscriber yang terlihat lebih tinggi dibanding akun-akun KW tersebut. Hingga berita ini diangkat, channel anime khusus bertakarir Indonesia tersebut telah di-subscribe sekitar 30.000 warganet penikmat pop kultur. Oleh karena demikian, channel resmi yang dipunya cuma satu, dan tidak membuka cabang di platform lain dan diawasi oleh Muse Asia sendiri.

Channel Resmi Anime Legal untuk Wibu Indonesia!

Sebelumnya, Muse Indonesia telah dibuka resmi untuk channel YouTube-nyaChannel tersebut menyajikan judul-judul anime yang telah didapatkan lisensinya melalui Muse Asia, dengan takarir berbahasa Indonesia untuk memisahkan dari saudara-saudaranya. Untuk channel resminya sendiri juga sudah dibuka pada 9 September, pukul 11:00 WIB lewat YouTube.

Tentang Muse Asia

youtube muse asia indonesia

Muse Asia adalah sebuah channel resmi YouTube penyedia anime gratis dan legal yang bekerja dibawah Muse Communication Singapore Pte Ltd sebagai perusahaan yang mengurusi channel YouTube tersebut.

Perusahaan ini adalah cabang dari Muse Communication Taiwan yang telah lama mengurusi distribusi konten anime di kawasan Asia Pasifik sejak tahun 1992 dan memiliki berbagai cabang di sejumlah tempat, salah satunya di Shanghai, Hongkong, dan Jepang.