1. Anime Manga

Manga Sayonara Watashi no Cramer Bakal Diadaptasi ke Film Anime

Bulan Oktober mendatang, majalah Monthly Shonen Magazine terbitan bulan Oktober milik Kodansha bakal mengumumkan bahwa manga Sayonara Watashi no Cramer (Farewell My Dear Cramer) akan diadaptasi dalam bentuk film anime.

Diadaptasi dalam bentuk film anime dan TV Anime

Manga karya mangaka Your Lie in April, yakni Naoshi Arakawa, rencananya akan diadaptasi dalam film anime. Selain itu, dikabarkan bahwa film Farewell My Dear Cramer akan mengadaptasi dua volume pertama seri tersebut.

Judul film adaptasi Sayonara Watashi no Cramer adalah Eiga Sayonara Watashi no Cramer First Touch. Dan nantinya, dua volume yang akan diadaptasi dalam bentuk film ini mengambil cerita dari seri manga Sayonara Football, yang menceritakan tentang protagonis bernama Nozomi, yang baru saja masuk ke jenjang SMP.

Tak hanya dalam bentuk film, Farewell My Dear Cramer juga akan diadaptasi dalam bentuk serial TV Anime. Kedua adaptasi tersebut akan tayang perdana di Jepang pada bulan April tahun 2021 mendatang.

Tim produksi rilis Teaser perdana

sayonara watashi no cramer farewell my dear cramer anime manga film
FOTO: Kodansha / LIDEN Films

Tim produksi film anime Sayonara Watashi no Cramer disaat yang bersamaan turut merilis teaser perdana untuk proyek tersebut. Teaser tersebut dirilis pertama kali pada hari Jumat (4/9) melalui YouTube.

Pada teaser Farewell My Dear Cramer turut terungkap dua timeline cerita yang akan diadaptasi dalam bentuk film anime serta serial TV anime. Pada bagian akhir, sisi kiri video merupakan kehidupan Nozomi saat berada di kelas dua SMA, sementara sisi kanan merupakan kehidupannya saat kelas satu SMA.

Daftar seiyuu dan staf Sayonara Watashi no Cramer

Dalam produksi Farewell My Dear Cramer, studio LIDEN FILMS ditunjuk sebagai studio yang akan mengadaptasi seri tersebut, dan Toei akan mengambil bagian sebagai distributor seri anime tersebut.

Sementara itu, Seiki Takuno akan berperan sebagai sutradara anime adaptasi, dan Natsuko Takashi akan menjadi penulis skrip cerita. Saat ini, ada 7 seiyuu yang terlibat dalam produksi anime Farewell My Dear Cramer, yakni:

  • Miyuki Shimabukuro sebagai Nozomi Onda
  • Shion Wakayama sebagai Sawa Echizen
  • Kouki Uchiyama sebagai Tetsuji Yamada
  • Ryota Ohsaka sebagai Kaoru Takei
  • Ryoko Shiraishi sebagai Junpei Onda
  • Koji Yusa sebagai Kouzou Sameji
  • Shimba Tsuchiya sebagai Yasuaki Tani

Tentang Sayonara Watashi no Cramer

Farewell My Dear Cramer merupakan manga karya Naoshi Arakawa, mangaka serupa yang membuat manga Your Lie in April. Manga tersebut pertama kali diterbitkan di Kodansha pada bulan Mei 2016. Volume ke-12 manga tersebut telah dirilis di Jepang pada 17 Juni lalu.

Manga Sayonara Watashi no Cramer tersebut dirilis secara digital oleh Kodansha, dan tengah direncanakan untuk rilis dalam bentuk cetak dalam waktu dekat. Sinopsis manga berikut adalah:

Tanpa adanya prestasi yang dapat dibanggakan dalam bidang sepak bola selama Sumire Suo berada di SMP, pemain muda tersebut mendapat tawaran yang unik. Rival utamanya, Midori Soshizaki, mengundangnya bergabung dalam tim yang sama di SMA, dengan janji bahwa ia tidak akan membiarkan Suo ‘bermain sendiri’.

Itu tawaran yang sempurna! Namun, pertanyaan muncul. Akankah Suo menerima tawaran Soshizaki. Hal tersebut membuka gerbang menuju cerita yang menarik dari tiap-tiap individu pemain sepak bola di sekoalh tersebut.

Nawala Karsa NK Kurio