makoto shinkai tenki no ko

Makoto Shinkai Tambahkan Ending Spesial Tenki no Ko di Televisi

Pada beberapa waktu lalu, telah diumumkan bahwa salah satu film karya Makoto Shinkai, Tenki no Ko (Weathering with You) akan disiarkan di televisi di Jepang. Film tersebut akan tayang pada hari Minggu, 3 Januari 2021 mendatang. Dalam versi siaran televisi, Tenki no Ko akan memiliki sebuah sekuens ending eksklusif yang ditambahkan oleh Shinkai sendiri.

Makoto Shinkai Menambah Ending Scene Baru Film Anime Tenki No Ko

Siaran Tenki no Ko di televisi akan hadir sebuah ending scene tambahan setelah kredit film selesai diputar. Sebuah gambar preview untuk sekuens ending ini menampilkan ilustrasi luar biasa khas Shinkai dengan sebaris kata-kata motivasi. Motivasi tersebut berbunyi, “Kono sekai de, ikiteiku” atau terus hidup dalam dunia ini.

Pesan yang terdapat dalam kata-kata motivasi tersebut merefleksikan judul bahasa Inggris dari film tersebut, Weathering with You. Weathering with You sendiri bermakna “berharap untuk menghadapi cuaca dan kesulitan yang berat bersamamu”. Pesan ini juga sangat cocok untuk memasuki tahun yang baru setelah setahun harus beradaptasi dengan keadaan pandemi COVID-19 di Jepang.

Sekuens ending spesial dari Shinkai ini nantinya akan tayang saat saluran TV Asahi menampilkan berbagai sponsor untuk sebuah film.

Sinopsis Cerita

Tenki no Ko berkisah mengenai Hodaka Morishima, seorang pelajar SMA yang pergi ke Tokyo untuk mendapatkan pekerjaan. Dia melarikan diri dari rumahnya di pulau untuk mengejar hal tersebut. Keadaan tidak semulus yang ia bayangkan saat ia sudah sampai di Tokyo. Dirinya kesulitan mendapat pekerjaan dan hidup dalam isolasi sebelum akhirnya menjadi penulis sebuah majalah okultisme misterius.

Saat Hodaka mulai bekerja sebagai penulis, keadaan di sekitarnya tiba-tiba menjadi aneh. Hujan terus menerus turun setiap hari tanpa henti. Di saat yang sama, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Hina Amano. Dia adalah seorang gadis yang dapat menghentikan hujan hanya dengan berdoa dan membuat matahari kembali muncul.

Tentang Tenki no Ko

Movie and Art Reviews: Weathering with You (Tenki No Ko)

Tenki no Ko atau Weathering with You merupakan sebuah film anime karya sutradara Makoto Shinkai dan diproduksi oleh studio animasi Comix Wave Films dan Story Inc.. Film berdurasi 112 menit ini tayang di Jepang pada Juli 2019. Di Indonesia sendiri, film ini juga telah ditayangkan pada Agustus 2019 dan mendapat sambutan yang amat meriah.

Karena ceritanya yang menyentuh dan visualnya yang menawan, tidak perlu waktu lama bagi Tenki no Ko untuk menjadi film yang populer. Film Tenki no Ko menjadi film dengan penghasilan paling tinggi pada tahun 2019 dan kini menjadi film ke-8 dalam ranking film-film Jepang dengan penghasilan tertinggi sepanjang masa.

Sama seperti film-film lainnya karya Shinkai, Tenki no Ko juga mendapatkan berbagai review positif dan penghargaan. Pada 2019 lalu, film ini memenangkan penghargaan Best Animated Feature Film dalam ajang Asia Pacific Screen Awards yang ke-13. Di Jepang sendiri, film ini memenangkan penghargaan Anime of the Year Grand Prize dalam gelaran Tokyo Anime Award Festival 2020 dan Animation of the Year dalam Japan Academy Film Prize ke-43.

Novel Tenki no Ko Akan Terbit di Indonesia

Pada beberapa waktu lalu, telah diumumkan bahwa versi novel dari Tenki no Ko akan diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Novel ini akan diterbitkan oleh Penerbit Haru. Rencananya, Penerbit Haru akan menerbitkan novel Tenki no Ko karya Makoto Shinkai pada bulan Januari 2021. Buat kalian para fans film Makoto Shinkai dan senang membaca, tentunya novel ini tidak boleh dilewatkan.

Related Posts