Ada kabar baik untuk para penggemar Sailor Moon di Indonesia dan seluruh dunia. Pasalnya, setelah ditayangkan di berbagai bioskop di Jepang pada awal tahun 2021 ini, layanan streaming Netflix mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan film anime Sailor Moon Eternal atau Pretty Guardian Sailor Moon Eternal the Movie.

Nantinya, Netflix akan menayangkan dua bagian dari film ini. Film anime Pretty Guardian Sailor Moon Eternal the Movie akan dapat dinikmati di layanan streaming tersebut mulai pada tanggal 3 Juni 2021 mendatang.

Sinopsis Pretty Guardian Sailor Moon Eternal the Movie

Kamu dapat menyaksikan trailer diatas melalui pranala berikut.

Pretty Guardian Sailor Moon Eternal the Movie akan berlatar di musim semi pada bulan April, dimana orang-orang menyambut bunga-bunga sakura yang bermekaran dan juga gerhana matahari total terbesar di abad ini. Ketika gerhana itu terjadi, Usagi Tsukino dan Chibi Usa bertemu dengan Pegasus, sesosok entitas yang tengah mencari gadis yang terpilih untuk membuka segel Kristal Emas.

Di sisi lain, masih ada bahaya yang mengintai. Sebuah kelompok misterius bernama Sirkus Dead Moon muncul dan tengah melancarkan rencana jahat mereka, yaitu menyebarkan inkarnasi mimpi buruk bernama Lemures. Tujuan mereka adalah mendapatkan Kristal Perak Legendaris, menguasai bulan dan bumi, serta mendominasi seluruh alam semesta.

Cerita dalam film ini diangkat dari Dream arc yang terdapat dalam manga Sailor Moon garapan Naoko Takeuchi. Film dengan dua bagian ini akan menceritakan perkembangan para Sailor sebagai gadis-gadis remaja dan dalam menjaga kedamaian. Film ini juga akan menceritakan sekilas mengenai kisah cinta pertama Chibi Usa.

Sutradara dan staf

Kedua bagian dari film anime Netflix Pretty Guardian Sailor Moon Eternal the Movie ini disutradarai oleh Chiaki Kon (Gokushufudou, Nodame Cantabile) dan diproduksi oleh studio animasi Toei Animation dan Studio Deen. Adapun para jajaran staf yang terlibat dalam produksi film ini adalah Kazuyuki Fudeyasu sebagai penulis naskah, Yasuharu Takanashi sebagai komposer musik, dan Kazuko Tadano sebagai desainer karakter serial anime original.

Mangaka Sailor Moon, Naoko Takeuchi, juga dikreditkan sebagai kreator original dan supervisor untuk film ini. Kedua film ini didistribusikan oleh Toei. Grup idola Momoiro Clover Z menjadi penyanyi lagu tema untuk film ini dengan judul “Tsukiiro Chainon” (“Moon Color Chainon”).

Nawala Karsa NK Kurio