TV Anime To Your Eternity (Fumetsu no Anata e) nampaknya tidak akan tayang dalam waktu dekat. Hal tersebut diungkapkan lembaga penyiaran publik Jepang, NHK.

Jadwal produksi terpengaruh akibat pandemi

Melalui rilis pers, NHK menyatakan bahwa produksi serial Fumetsu no Anata e terpengaruh akibat pandemi COVID-19 yang masih menyebar di Jepang. Anime sebanyak 20 episode tersebut awalnya dijadwalkan tayang pada bulan Oktober tahun ini.

“Jadwal produksi 20 episode To Your Eternity yang seharusnya tayang di NHK-E mulai bulan Oktober 2020 ini, terkena dampak yang sangat signifikan akibat penyebaran Virus Corona,” dikutip rilis pers tersebut.

To Your Eternity akan tayang pada April 2021 mendatang

Dalam rilis pers yang sama, lembaga penyiaran publik yang didirikan tahun 1950 tersebut juga meminta maaf kepada para pemirsa yang telah menanti lama serial TV Anime tersebut.

NHK turut mengungkapkan jadwal penayangan baru untuk To Your Eternity. “Siaran (Fumetsu no Anata e) telah dijadwalkan ulang agar tayang pada April 2021,” dikutip dari rilis pers tersebut.

Sementara itu, belum ada pengumuman dari Crunchyroll, yang turut menayangkan serial anime tersebut. PV terbaru untuk anime tersebut telah diunggah, dengan tanggal penayangan yang baru.

Seiyuu yang akan berperan

to your eternity seiyuu
Para pemeran dalam To Your Eternity / Fumetsu no Anata e

Melalui situs berita portal pop kultur dari Mainichi Shimbun, Mantan Web, situs resmi dari anime To Your Eternity mengeluarkan staf pengisi suara yang akan mengisi karakter dari anime tersebut. Beberapa yang terkonfirmasi antara lain:

  • Reiji Kawashima sebagai Fushi
  • Rie Hikisaka sebagai Machi
  • Aya Uchida sebagai Parona
  • Rikako Aikawa sebagai Pioran
  • Mitsuki Saiga sebagai Hayase
  • Kenjiro Tsuda sebagai The Beholder

Fumetsu no Anata e, seorang entitas mencari jati diri

anime to your eternity ditunda
FOTO: NHK

Diadaptasi dalam bentuk TV Anime, Fumetsu no Anata E (To Your Eternity) adalah manga hasil karya Yoshitoki Oima, mangaka dibelakang komik best-seller dan film adaptasi anime Koe no Katachi (A Silent Voice).

Serial manga Fumetsu no Anata E diterbitkan di Jepang melalui majalah manga Weekly Shonen Magazine dari penerbit Kodansha, yang pertama dipublikasi bab pertamanya pada 9 November 2016. Manga ini telah menerbitkan 12 volume dalam format tankoubon, tersedia di toko buku seantero Jepang.

Manga ini memenangkan penghargaan sebagai Best Shonen Manga dalam Kodansha Manga Awards, Mei tahun lalu. Manga tersebut juga tersedia dalam versi Bahasa Inggris, diterbitkan oleh Kodansha USA yang juga mengikuti laju penerbitan tankoubon-nya di Jepang.

Di Indonesia, Fumetsu no Anata E sudah bisa dinikmati oleh para penggemarnya melalui terbitan M&C! dengan judul “Untukmu Yang Abadi” dan telah sampai jilid keenam di toko buku di Indonesia. Sinopsis dari komik ini disadur dari penerbit M&C:

Entah siapa yang melemparkan “bola” itu ke dunia ini. Sambil mengumpulkan informasi, bentuknya mulai berubah. Dari batu, lumut, serigala, hingga manusia.

Kematian bahkan tidak dapat menundukkan “bola” itu. Suatu hari, dia bertemu dengan seorang pemuda.

Tak lama kemudian, mereka pun berpisah. Cahaya, bau, suara, kehangatan, rasa sakit, kegembiraan, kesedihan…

Perjalanan abadi di dunia yang penuh dengan “rangsangan” ini pun dimulai… Inilah sebuah kisah pencarian jati diri.

Do you like Naufal Alfarizy's articles? Follow on social!
Nawala Karsa NK Kurio